Sukses

Salah Dengar, Ini Permintaan Maaf Wakil Indonesia di Miss Earth

Luisa Andrea perwakilan Indonesia untuk Miss Earth 2016 meminta maaf karena insiden salah dengar untuk babak 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta Drama kontes kecantikan terjadi pada perwakilan Indonesia di ajang Miss Earth 2016, Luisa Andrea Soemitha. Luisa salah mendengar pengumuman nama negara yang berhak maju ke-16 besar, kemudian maju ke depan panggung dengan senyuman yang penuh percaya diri.

Seperti yang terlihat pada video yang tersebar dan menjadi viral di dunia maya ini, terlihat kedua pembawa acara mengumumkan negara Italia sebagai finalis yang melaju ke-16 besar. Namun tidak seorang pun finalis yang maju, dengan raut wajah bertanya-tanya, Luisa maju dengan percaya diri dan melambaikan tangan.

Tampaknya Luisa masih belum menyadari bahwa bukan dirinya yang dipanggil pembawa acara. Pada video ini tidak diperlihatkan bagaimana akhirnya wanita cantik asal Semarang ini menyadari kesalahannya. Namun usai kontes Miss Earth yang berlangsung di Mall of Asia Arena, Metro Manila, Filipina, Sabtu (29/10/2016), Luisa mengunggah video permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia.

Pada video yang dibagikannya melalui akun instagram @luisaandreas, terlihat Luisa mengungkapkan ekspresi menyesal, malu, dan tentu saja sedih. Setelah perwakilan Indonesia sebelumnya berhasil 2 kali membawa pulang piala Miss Earth, bukan kemenangan yang dibawanya namun ia mengalami insiden yang memalukan.

 

Sorry Indonesia..

A video posted by Luisa Andrea (@luisaandreas) on

Dalam videonya, Luisa meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena salah mendengar saat pengumuman 16 besar Miss Earth 2016.

"Halo Indonesia, First of All. Aku mau minta maaf banget ya gara-gara tadi aku salah dengar. Dan juga bukannya mau kasih pembelaan atau apa. Tapi bener-bener bukan aku aja yang salah dengar, tapi memang basnya kenceng banget. Maaf aku belum bisa menang Miss Earth," ungkapnya.

Saat mengungkapkan sederet kalimat permintaan maaf ini, Luisa masih tampak memberikan senyum di wajahnya. Namun perlahan senyum memudar di wajahnya. Dengan mata berkaca-kaca, dia kembali menyampaikan permintaan maaf.

"Bukan gara gara miss grand international, aku minta maaf banget aku. Sorry banget, maaf Indonesia," tutup lulusan IMI University Swiss itu dengan mata basah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.