Sukses

Praktikkan 6 Rahasia Pejuang Diet yang Berhasil Dapat Tubuh Ideal

Kembalikan semangat dan motivasi mendapatkan berat ideal dengan mempraktikkan 6 rahasia sukses para pejuang diet ini

Liputan6.com, Jakarta Menurut statistik, rata-rata orang mencoba untuk menurunkan berat badan setidaknya empat kali tahun. Tapi hanya 1 dari setiap 100 orang yang berhasil menurunkan berat badannya.

Melansir dari Brightside.com, Selasa (1/11/2016) ada 6 rahasia suskes untuk menurunkan berat badan dari satu di antara 100 orang yang berhasil. Bagi Anda para pejuang diet, siapa tahu bisa mengembalikan semangat yang mulai kendur dan memotivasi.

1. Konsisten
Terdengar mudah tapi sulit untuk dijalani. Dalam sebuah proses diet Anda harus konsisten dengan niat awal. Mulailah mengonsumsi buah-buahan setiap hari dan hindari makanan siap saji yang mengandung banyak lemak dan kolesterol. Terasa sulit saat di awal namun jika Anda konsisten, hal tersebut akan menjadi kebiasaan dan tidak sulit lagi.

2. Selalu pantau kemajuan Anda
Selalu memantau dan mencatat setiap kemajuan Anda secara berkala. Ini penting untuk membangkitkan motivasi dan semangat sehingga Anda terus konsisten menjalankan program diet.

3. Jangan lupakan olahraga
Tidak ada diet yang sehat tanpa dibarengi olahraga. Luangkan waktu minimal 10-15 menit sehari untuk olahraga. Paling mudah membiasakan diri jalan kaki dan membuat tubuh Anda bergerak

4. Carilah dukungan dari teman dan keluarga
Dukungan moral orang-orang di sekitar sangat penting ketika Anda sedang diet. Mereka dapat mengingatkan untuk berhati-hati dengan makanan berkalori tinggi ketika Anda lupa.

5. Tentukan jenis metabolisme Anda
Jika Anda merasa sudah melakukan segala cara untuk menurunkan berat badan tapi masih tidak terlihat hasilnya, jangan menyerah. Pelajari lebih lanjut tentang metabolisme tubih Anda. Jika memiliki metabolisme yang lambat, persenjatai diri dengan kesabaran dan tidak lengah.

6. Setiap diet membutuhkan pengawasan
Jika Anda memutuskan untuk memulai diet, berpikir tentang menghubungi ahli gizi yang baik untuk pengawasan dan saran diet yang sehat dan benar. Jangan melakukan diet asal-asalan, apalagi sampai tidak makan sama sekali. Diet yang tidak benar hanya akan mendatangkan masalah dan penyakit baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.