Sukses

Suka Tantangan? Anda Harus Mencoba Berpetualang di Alam Liar

Ingin liburan yang lebih menantang? Yuk berpetualang di alam liar.

Liputan6.com, Jakarta Suka hal yang menantang saat traveling? Sepertinya Anda harus mencoba cara bertahan hidup di suatu tempat yang jauh dari peradaban manusia. Untuk Anda yang tidak bisa hanya duduk diam menikmati destinasi liburan, Anda harus mencoba sesuatu yang lebih menantang.

Seperti yang dilansir dari Lonelyplanet, pada Sabtu (29/10/2016), banyak tempat yang dapat Anda jadikan pilihan untuk mencoba bertahan hidup seorang diri. Anda harus membawa bahan makanan sendiri dan mengolahnya di sana, atau jika ingin yang lebih seru, Anda bisa mencari bahan makanan disana dan mengolahnya untuk makanan Anda sehari-hari.

Saat menjalani petualangan, Anda akan merasakan menyatu dengan alam seutuhnya. Tapi, yang perlu Anda ingat adalah Anda harus tetap menjaga alam dengan sebaik-baiknya, jangan pernah merusaknya. Dan inilah tempat-tempat yang bisa Anda jadikan tempat untuk berpetualang.

1. Alaskafoto: Grind TVSetiap jenis perjalanan ke Alaska adalah sebuah petualangan. Tapi, setiap bulan Juni penyelenggara Ekspedisi Alaska mengadakan petualangan yang paling menantang di dunia. Dalam acara selama 7 hari ini Anda dapat menjelajah wilayah seluas 500 km yang di mana Anda dapat melakukan trekking, menyebrangi lautan, bermain kayak di danau, bersepeda gunung, dan masih banyak lagi. Namun ini hanya untuk Anda yang sudah ahli. Ekspedisi di Alaska adalah sebuah ujian untuk fisik, keterampilan bertahan hidup, dan kecerdasan di salah satu alam liar paling berbahaya di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Zimbabwe

2. Zimbabwefoto: Bear GryllsSebuah komunitas petualang, Bear Grylls sedang dalam perjalanan untuk menciptakan pasukan petualang yang membuat diri mereka lebih kuat dan dapat memakan sesuatu yang menjijikkan.

Saat ini ada sekitar 12 orang yang menjadi anggota Bear Grylls di seluruh dunia yang sudah menjadi instruktur, kru, atau penasihat acara pada setiap acara yang digelar oleh Bear Grylls. Salah satu acara yang dibuat Bear Grylls adalah kursus lima hari secara intens di dekat Victoria Falls, Zimbabwe. Bersama peserta lain, Anda akan diajarkan bagaimana bertahan hidup di alam hanya dengan bermodalkan pisau, Anda juga akan diajarkan pengolahan air untuk minum dan membuat tempat untuk tidur di semak-semak.

3 dari 6 halaman

Selandia Baru

3. Selandia Barufoto: gettySpeight’s Coast to Coast akan mengajak Anda untuk berpetualang di Pulau Selatan Selandia baru, Anda dapat berpetualang dan balapan dengan jarang tempuh mencapai 234km selama 2 hari. Mulai dari Kumara Beach, Anda dan peserta lain akan berjalan, bersepeda, dan mengayuh kayak di daerah yang sempat dijadikan lokasi syuting dari Lord of the Rings.

4 dari 6 halaman

Nikaragua

 4. Nikaraguafoto: alleventsDengan slogan 'beradaptasi atau mati', Anda akan berlomba dengan jarak 80km di alam liar. Anda dapat memanjat, berenang, menggali dan berlari di padang gurun yang luas. Ini akan sangat menyulitkan Anda bila sebelumnya Anda tidak pernah mengikuti lomba petualangan sebelumnya.

5 dari 6 halaman

Peru

 5. Perufoto: amazon explorerAcara tiga hari yang diadakan di hutan Peru akan sangat menyenangkan bila Anda berpartisipasi di dalamnya. Meliputi daerah seluas 180 km, tim akan ditantang untuk membuat rakit sendiri dari kayu balsawood, dan kemudian mendayung sampai ke hilir. Anda hanya akan berhenti untuk tidur dan tetap berada di jalur perjalanan. Tapi hal ini tidak sesederhana kedengarannya, dari 17 tahun hanya ada satu tim yang berhasil untuk mencapai garis finish.

6 dari 6 halaman

Indonesia

 6. IndonesiaSavana Gunung ArgopuroAnda juga dapat melakukan petualangan di Gunung Argopuro, yang disebutkan oleh para pendaki sebagai gunung dengan jalur pendakian terpanjang. Untuk mencapai puncak, dari gunung Argopuro Anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 5 hari, namun saat di perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Ini akan menjadi sebuah petualangan yang seru.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.