Sukses

4 Bahan Makanan yang Bisa Dibuat Seperti Mi

Anda bisa membuat 4 bahan makanan ini sebagai pengganti mi instan.

Liputan6.com, Jakarta Mi Instan menjadi salah satu andalan ketika tanggal gajian masih jauh dimata. Namun banyak konsekuensi yang harus Anda tanggung ketika terlalu sering memakan mi instan, seperti masalah pencernaan hingga masalah obesitas. Untuk menghindarinya, Anda bisa membuat 4 bahan makanan ini sebagai pengganti mi instan seperti dilansir dari mashed.com, Kamis (28/10/2016).

Apel
Apel merupakan bahan makanan yang paling mudah dijadikan mi. Anda bisa menggunakan pemotong spiral, tanpa mengupas atau mengeluarkan biji apel. Ternyata, kulit apel merupakan bagian paling sehat dari buah ini yang penuh dengan serat dan nutrisi.

Wortel
Wortel merupakan sayuran yang paling ideal untuk dibuat mi, menggunakan pemotong spiral. Namun sebelum dipotong, jangan lupa untuk mengupas kulitnya terlebih dahulu. Setelah di potong, masak mi wortel dengan cara memasak pasta. Rebuslah dalam air garam, maka mi wortel akan memiliki tekstur yang serupa dengan pasta.

Bengkuang
Bengkuang jadi mi? Bisa. Banyak manfaat yang akan didapatkan ketika menjadikan bengkuang sebagai mie. Selain tinggi serat, bengkuang dapat merawat sistem pencernaan dan meningkatkan sistem imun tubuh. Mengolah bengkuang sama saja dengan mengolah kentang, sehingga berbagai variasi menu untuk kentang dapat diterapkan untuk membuat sajian bengkuang yang nikmat.

Lobak
Sering ditemukan di Asia Tenggara, lobak menjadi salah satu sayuran utama yang dapat dijadikan mi. Selain rasanya enak, lobak dapat dijadikan menu apa saja, seperti salad, isian risoles, hingga kimchi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini