Sukses

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Suami Tertangkap Selingkuh?

Ini yang harus Anda lakukan ketika suami tertangkap selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada orang senang dikhianati lewat perselingkuhan. Kejadian ini pasti membuat luka yang dalam bagi pasangan. Jika mendapati suami berselingkuh, pasti Anda merasa hubungan tersebut telah berakhir. 

Namun, jangan buru-buru, bisa jadi ini memperbaiki hubungan Anda dengan suami. Seperti yang dilansir dari Redbook.com, Selasa (18/10/2016), berikut beberapa langkap yang harus Anda lakukan ketika mengetahui suami berselingkuh.

Jangan panik

Jangan panik dan melakukan hal yang tidak masuk akal. Jika Anda memiliki anak, jangan beritahu anak-anak. Anda butuh waktu untuk menenangkan pikiran dan menjernihkan otak. 

Kesampingkan emosi dan tentukan hal terbaik bagi rumah tangga Anda

Jika Anda mengetahui suami selingkuh, pasti amarah, sedih dan merasa dikhianati berkecamuk dalam diri. Anda memang perlu menenangkan diri dari segala macam emosi itu. Jika sudah reda, saatnya untuk berpikir apa yang harus dilakukan untuk kebaikan rumah tangga Anda. Pastikan juga pasangan meminta maaf dan bertanggung jawab atas kesalahan yang ia buat.

Jangan memohon pasangan untuk tetap bersama Anda

Jangan pernah memohon pasangan untuk tetap bersama Anda. Lebih baik, tekankan kepada dia bahwa Anda ingin rumah tangga tetap utuh. Seorang ahli menyarankan, sebaiknya istri memberi pesan bahwa "Saya menginginkan kamu, saya menginginkan pernikahan ini". 

Lakukan terapi pasangan 

Menemui ahli dapat menjadi jalan keluar ketika terjadi perselingkuhan. Faktanya, banyak emosi yang harus dikeluarkan, dan jika dipendam sendirian pasti akan terasa berat.

Jika satu orang telah berselingkuh dalam pernikahan, banyak yang harus diperbaiki. Salah satunya, pengkhianatan dari rasa percaya tersebut yang harus diperbaiki. Kedua pihak harus melihat kembali, apa penyebab dari perselingkuhan ini, bagaimana caranya bertanggung jawab dari kesalahan, apakah bisa kedua pihak kembali berkomitmen? 

Maka itu, menemui ahli dan menjalani terapi pasangan bisa memperbaiki keadaan rumah tangga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini