Sukses

8 Ritual Kecantikan Unik Bagi Wanita Berkulit Gelap

Tidak perlu merasa sedih atau khawatir lagi jika Anda memiliki kulit gelap, simak beberapa ritual kecantikan di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit gelap seringkali membuat seseorang kurang percaya diri, terutama kaum wanita. Beberapa wanita akan melakukan apapun demi membuat kulitnya tetap putih bersinar.

Namun, bagaimana dengan wanita yang memiliki kulit gelap? Dilansir dari ebony.com, Minggu (16/10/2016), berikut ini adalah beberapa ritual kecantikan bagi wanita berkulit gelap, agar tetap percaya diri.

1. Tidur cukup dan olahraga
Jika Anda merawat tubuh dengan baik dari dalam, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya untuk memperindah tampilan luar.
Selain olahraga, seperti yoga atau lari, dapatkan waktu tidur yang cukup.

2. Memilah minuman
Pilihlah baik-baik apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh, seperti minuman. Kurangi penggunaan gula dan perbanyak minum air putih untuk mendapatkan kulit yang cerah bersinar.

3. Memilah makanan
Sama halnya dengan minuman, Anda juga harus benar-benar memikirkan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Perbanyak konsumsi sayuran, karena selain murah, sayuran juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh Anda.

4. Gunakan produk perawatan rambut dan kulit secara rutin
Walaupun memiliki kulit yang gelap, bukan berarti Anda boleh absen menggunakan tabir surya. Gunakan produk perawatan yang dapat menunjang bagian-bagian tubuh Anda menjadi lebih baik.

5. Rutin membersihkan wajah
Jika Anda termasuk seseorang yang rutin menggunakan makeup wajah, maka membersihkannya juga harus menjadi ritual Anda.

6. Cintai diri sendiri
Apapun yang terjadi, apapun yang dikatakan orang lain tentang diri Anda, cintai diri sendiri.
Kecantikan tidak hanya datang dari luar, namun juga dari dalam diri sendiri.

7. Bicaralah yang baik
Mental dan perilaku positif adalah rahasia terbesar dari kecantikan seorang wanita.
Wanita yang paling cantik adalah wanita yang mencintai pikiran, tubuh, dan semangatnya sendiri.

8. Ciptakan cita-cita untuk masa depan
Menjadi cantik tidak membutuhkan biaya mahal atau tenaga yang besar, Anda hanya perlu meraih apa yang selama ini Anda cita-citakan. Apa cita-cita Anda selama ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.