Sukses

Mau Sukses? Bangun dan Terapkan 5 Pola Pikir Ini

Kesuksesan bukan hanya berasal dari pencapaian yang kita miliki, tapi kesuksesan juga hadir dalam pola pikir yang sehat.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan bukan hanya berasal dari pencapaian yang kita miliki, tapi kesuksesan juga hadir dalam pola pikir yang sehat. Bila Anda ingin merasakan kesuksesan yang sebelumnya belum dimiliki, tidak ada salahnya untuk mencoba membangun 5 pola pikir ini sebagai tips sukses dalam keseharian Anda, seperti yang dilansir dari Lifehack.com pada Senin (17/10/2016).

Belajar berpikir besar
Berpikir besar merupakan cara kita memikirkan berbagai solusi melalui kepercayaan diri. Hindari menggunakan kata tidak mungkin dalam setiap pemikiran, perkataan dan perbuatan. Jika kita memikirkan “tidak mungkin” maka akan banyak rangkaian yang menyetujui ketidak mungkinan tersebut. Jadi, catat semua harapan yang benar-benar diinginkan, dan berpikirlah bahwa kita mampu melakukannya. Saat kepercayaan dan keinginan bersatu, disanalah pemikiran akan bekerja untuk mewujudkannya.

Buat keputusan besar untuk menentukan masa depan Anda
Pikirkan masa depan yang terbaik untuk Anda. Masa depan ini akan membukakan jalan bagi Anda untuk memilih hal terbaik yang sesuai dengan impian setiap harinya. Contohnya, bila Anda ingin mapan secara finansial, pilihan yang muncul dalam segala kondisi adalah, menginvestasikan semua pendapatan menjadi modal usaha lainnya. Hal ini juga berlaku pada impian lainnya.

Wujudkan tekad melalui kata-kata yang positif
Perkataan negatif yang sering Anda ucapkan, membuat rasa minder dan tidak mampu berbuat apa-apa muncul ke permukaan. Hargai diri sendiri dengan terus berkata positif, dukung pikiran anda dengan keinginan yang kuat untuk mencapai impian. Contohnya, bila Anda ingin menurunkan berat badan, ucapkan dengan lantang, "Saya bisa dan saya bisa mencapai impian saya."

Ambil keputusan meski Anda dalam ketakutan
Salah satu jalan terbaik untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah keluar dari zona nyaman anda. Ketika anda belajar untuk mengambil keputusan dalam ketakutan, maka kepercayaan diri akan meningkat. Usahakan melakukan hal ini pelan-pelan setiap harinya, seperti berbicara dengan orang asing, mencoba makanan baru hingga mengajak orang lain berjalan bersama. Bila mampu melewati semuanya dengan baik, percayalah pola pikir Anda akan berubah.

Buat tujuan yang sesuai dengan prioritas Anda
Tak peduli seberapa sukses Anda dalam kehidupan, seberapa tinggi ambisi Anda untuk berjuang, bila berjalan tidak sesuai prioritas maka tidak ada artinya. Tentukan definisi sukses untuk diri sendiri, kemudian sesuaikan dengan keadaan yang sudah Anda alami. Semakin dekat definisi sukses Anda dengan kehidupan yang dijalani, maka perjalanan menuju kesuksesan akan lebih mudah. Contohnya, bila Anda ingin mendidik anak menjadi lebih baik, menjadi relawan panti asuhan bisa menjadi kesuksesan yang Anda definisikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini