Sukses

Mengapa Anda Harus Berolahraga Setiap hari?

Mengapa Anda harus berolahraga setiap hari walaupun kurang dari 30 menit?

Liputan6.com, Jakarta Olahraga adalah bagian dari gaya hidup sehat yang sudah tak asing lagi di masyarakat. Anda tidak perlu mengeluarkan seluruh kekuatan dan frekuensi yang tinggi dalam melakukan gerakan. Anda juga tidak perlu berpikir berapa banyak, jenis olahraga apa yang dilakukan.

Seperti yang dilansir Lifehack, Jumat (14/10/2016) Anda akan mendapat berbagai manfaat dari beragam jenis olahraga bila dilakukan setiap hari. Seperti, meningkatkan fungsi kognitif dan memori, mengurangi risiko depresi dan kecemasan, meningkatkan energi, mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan diri, hingga menguatkan otot dan tulang pada tubuh.

Apakah Anda selalu berpikir bahwa olahraga harus ada hitungannya dan fisik yang kuat? Bagaimana jika Anda tidak mampu melakukan olahraga lintas alam? Atau Anda bosan dengan Bikram yoga? Cobalah untuk melakukan olahraga atau latihan yang membuat Anda senang di sela kesibukan Anda. Luangkan waktu walau kurang dari 30 menit untuk menggerakkan badan Anda. Apapun aktivitas Anda yang membuat tubuh bergerak, perlu mendapat acungan jempol.

Anda dapat melakukan olahraga di luar ruangan seperti bola kasti, softball, sepak bola dan hiking atau mungkin olahraga dalam ruang seperti menari zumba, aerobik dan bowling. Anda secara tidak langsung akan melakukan aktivitas fisik dan mental Anda. Anda bisa tersenyum, tertawa dan bercanda dalam melakukan olahraga dengan riang. Jika Anda berteman dengan seseorang yang mengabaikan aspek kesehatan, cobalah untuk mengajaknya berjalan-jalan atau kegiatan fisik yang sama dengan Anda. Cobalah bertanya apakah mereka menikmatinya? Dan selalu berpikirlah bahwa melakukan olahraga lebih baik dari pada tidak sama sekali.

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini