Sukses

Para Tamu Sibuk Bermain HP di Pesta Pernikahan Anda? Ini Tipsnya

Berikut cara jitu agar para tamu tidak sibuk bermain telepon genggam selama pesta pernikahan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda berencana mengadakan acara pesta pernikahan yang bebas telepon genggam? Di era teknologi seperti sekarang ini, mungkin sulit untuk meminta tamu yang datang ke pesta Anda mematikan telepon genggamnya. Namun, pengantin mana yang ingin momen yang penting dirusak dengan flash kamera atau dering nada panggil dari telepon genggam dari milik tamu. Temukan cara terbaik untuk menyampaikan hal ini dengan baik pada tamu Anda:

1. Biarkan petugas melakukan tugasnya
Ini mungkin salah satu cara yang dapat digunakan untuk memberi tahu tamu Anda tentang larangan penggunaan telepon genggam lebih awal. Informasikan petugas atau panitia untuk memberi tahu tamu dengan sopan bahwa Anda telah menyewa fotografer profesional dan akan sangat senang membagikan foto yang ditangkap setelahnya. Jangan lupa juga untuk memberi pernyataan yang menjelaskan mengapa Anda melakukan hal tersebut.

2. Tulis di undangan
Umum untuk meletakkan simbol di undangan pernikahan yang Anda sebar. Contohnya, letakkan gambar telepon genggam di dalam lingkaran yang disilang untuk mengindikasikan Anda meminta tamu untuk tidak menggunakan telepon genggamnya selama acara berlangsung. Anda bisa meletakkan informasi ini di website pernikahan jika Anda memilikinya.

3. Gunakan teknik dari mulut ke mulut
Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah meminta tamu lain tidak menggunakan telepon genggam dan memberi tahu tamu yang lainnya. Hal ini akan terasa lebih sopan daripada memberikan larangan melalui staf wedding organizer.

4. Cetak tanda di meja pernikahan
Jika Anda menggunakan metode ini, mungkin saja berakhir dengan tamu tidak melihat tanda yang sudah diletakkan, dan tamu tidak begitu memerhatikannya. Namun cara ini tetap jadi cara yang baik sebagai tambahan pendukung yang menginformasikan keinginan Anda agar tamu tidak menggunakan telepon genggam atau gadget lainnya.

Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.