Sukses

Top 5 Negara Peminum Soft Drink Paling Banyak di Dunia

5 negara ini memiliki angka penjualan soft drink paling banyak di dunia sekaligus tingginya penderita obesitas karena kandungan gula

Liputan6.com, Jakarta Minum soft drink sesekali tidak ada salahnya, terutama saat cuaca sangat panas. Sensasi dingin dan rasa soft drink yang diminum saat cuaca panas menjadi makin menyegarkan.

selain itu soft drink juga memiliki ragam merek dan rasa yang disukai banyak orang. Tapi hati-hati, jangan terlalu banyak meminum soft drink.

Sebab minuman bersoda telah menjadi penyebab utama obesitas karena kandungan gulanya yang tinggi. Sehingga angka obesitas juga meningkat pada negara-negara yang mengonsumsi minuman ini.

Seperti melansir dari insidermonkey.com, Rabu (12/10/2016), berikut ini negara paling banyak mengonsumsi soft drink yang berimbas pada tingginya angka obesitas;

5. Argentina
Soft drink sangat booming di Argentina. Warga Argentina selalu menyajikan soft drink dalam setiap acara. Bahkan minuman berenergi lumrah untuk dikonsumsi sehari-hari.

4. Amerika Serikat
Pada tahun 2008, Amerika serikat berhasil mengurangi prosentase masyarakat akan soft drink sebesar 20%. Meski begitu, minum soft drink nyatanya sulit dilepaskan dari Negeri Paman Sam ini. Hingga kini pemerintah Amerika terus berupaya untuk mengurangi ketergantungan masyarakat pada soft drink karena angka obesitas yang cukup tinggi.

3. Panama
Semenjak 2008 sampai sekarang ketergantungan Panama akan soft drink semakin meningkat. Setiap harinya masyarakat panama mengonsumsi soft drink yang langsung mempengaruhi angka obesitas di negera tersebut.

2. Chile
Tingginya angka penjualan soft drink di Chile menjadi penyebab pemerintah tetap mempertahankan minuman ini di negara tersebut. Meski begitu, berbagai upaya juga dilakukan pemerintah dan pasar, dengan meluncurkan minuman ringan yang sehat dan baik untuk tubuh.

1. Meksiko
Meksiko menempati urutan satu sebagai negara paling banyak mengkonsumsi soft drink di dunia. Berbagai propoganda negatif mengenai minuman ini tidak mampu meredam ketergantungan masyarakat dengan minuman berkabonasi ini. Angka penjualan pun meningkat setiap tahun yang berarti semakin banyak masyarakat Meksiko yang mengkonsumsi minuman bersoda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.