Sukses

Bagun Pagi dan Mulai Beraktivitas dengan 4 Langkah Mudah di Sini

Selalu ingin menjadi seorang yang bangun pagi dan langsung beraktivitas namun gagal? Cobalah beberapa cara sederhana di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Morning person adalah julukan yang biasa diberikan kepada orang-orang yang terbiasa beraktivitas sejak pagi hari, di mana orang-orang lainnya masih nyaman di tempat tidurnya.

Jika Anda bukan salah satu dari morning person ini, mengubah kebiasaan untuk bangun dan beraktivitas lebih awal memerlukan sedikit latihan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, dilansir dari Mydomaine.com, Senin (10/10/2016), berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan jika ingin menjadi seorang morning person.

1. Aturan alarm beberapa kali
Bagi Anda yang tidak terbiasa bangun pagi, penting untuk mengatur alarm berbunyi beberapa kali, sehingga ketika refleks tangan Anda mematikannya, masih ada dering-dering selanjutnya.
Selain itu, siapkan bekal makan siang Anda di malam hari, sehingga ketika bangun di pagi hari, hal yang harus Anda lakukan hanya membereskan tempat tidur.

2. Lewatkan kegiatan menonton sampai larut malam
Biasanya film atau acara-acara menarik di TV baru ditayangkan menjelang tengah malam. Tentu saja, untuk menemani penonton yang mengalami insomnia, seperti Anda misalnya?
Jika Anda ingin menjadi seorang morning person, usahakan untuk berada di tempat tidur sebelum jam 10 malam dan lewatkan berbagai acara menarik di TV untuk membiasakan diri.

3. Konsumsi makanan dan minuman yang dapat membuat tidur berkualitas
Ya, ada daftar makanan dan minuman yang dapat membuat tidur Anda di malam hari lebih pulas dan nyenyak. Konsumsi makanan dan minuman ini agar tidur Anda berkualitas dan membuat hari Anda lebih baik di pagi hari.

4. Isi pagi Anda dengan olahraga
Ya, bangun lebih awal berarti waktu yang lebih banyak bagi Anda untuk melakukan hal-hal lainnya, selain rutinitas, seperti olahraga atau yoga.
Cara inilah yang dilakukan oleh para model ternama dunia untuk membuat tubuh mereka tetap sehat dan seksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini