Sukses

Tetap Segar Walau Tak Sempat Mandi dengan Cara Ini

Ini dia cara tetap segar walau tak sempat mandi di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Terlambat bangun pagi pasti membuat semua rencana berantakan. Jika Anda terbangun benar-benar terlambat, pasti waktu untuk mandi saja tidak cukup. 

Namun, seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Senin (10/10/2016), terdapat cara untuk tetap tercium segar walau tak sempat mandi. Simak paparannya dalam beberapa trik berikut ini.

1. Memakai deodoran di malam hari

Berlawanan dengan ritual yang biasa dilakukan banyak orang, sebaiknya gunakan deodoran di malam hari sesudah mandi. Deodoran dan antiperspirant bekerja maksimal di kelembapan minimal seperti saat tidur. Makanya, waktu ideal untuk memakai deodoran dalam malam hari dimana tubuh tidak melakukan banyak aktivitas. 

2. Semprotkan pewangi rambut

Guna pewangi rambut memang untuk membuat aroma segar pada rambut Anda. Jadi, jangan ragu memakai benda ini ketika tak sempat mandi.

3. Bersihkan kaki dengan sabun

Banyak orang yang melupakan bagian ini. Padahal, bagian kaki mengundang banyak bakteri sepanjang hari, sehingga lebih baik membersihkannya masuk kamar mandi. Gunakan sabun untuk membersihkan kaki, jangan lupa langsung keringkan setelah dicuci.

4. Jangan gunakan baju ketat

Jika Anda tak sempat mandi, jangan gunakan busana yang ketat. Tubuh yang hangat dan berkeringat akan lebih cepat berbau tak sedap. Lebih baik, gunakan busana yang longgar sehingga udara dapat mengalir lancar.

5. Gunakan dry shampoo

Benda ini sangat berguna ketika Anda tidak sempat mandi, apalagi cuci rambut. Rambut sangat gampang berbau tak sedap jika Anda tidak punya waktu untuk mencuci. Untuk mencegah hal tersebut, semprotkan dry shampoo di area kulit kepala dan ratakan dengan jari.

6. Pakai parfum dengan cara tepat

Jangan gunakan parfum dengan cara disemprot ke pergelangan tangan lalu diratakan ke sisi tangan yang lain. Kebiasaan ini yang justru menipiskan aroma parfum sehingga tidak bertahan lama. Lebih baik, aplikasi di tiap titik nadi seperti kedua pergelangan tangan, siku, dan leher.

7. Aroma kaki

 

Kaki adalah pusat dari aroma tak sedap. Karena udara yang lembap membantu bakteri berkembang lebih cepat, maka taburkan bedak bayi di kaki dan sepatu untuk menjaganya tetap kering dan tidak lembap. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini