Sukses

Sentuh Perunggu di Patung Ini, Anda Akan Kembali ke Praha

Kepercayaan ini sudah berlangsung lama di kalangan masyarakat Praha.

Liputan6.com, Jakarta Jika berkesempatan mengunjungi ibukota Republik Ceko ini, Anda harus mengunjungi salah satu jembatan fenomenal yang ada di Kota Praha, yaitu Charles Bridge. Jembatan yang telah berdiri sejak 1357 ini menyimpan legenda klasik pada salah satu patungnya.

Dari sekitar 31 patung yang ada di Charles Bridge, patung St Jhon of Nepomuk merupakan patung tertua. Terbuat dari perunggu dan terletak pada bagian tengah dari jembatan, membuat patung ini menjadi salah satu model utama dari berbagai patung lainnya.

Digambarkan bahwa St Jhon of Nepomuk merupakan seseorang yang baik hati dan teguh menjaga rahasia. Sehingga pada akhirnya ia dieksekusi dengan cara dilemparkan ke sungai Vltava oleh sang raja, Wenceslas IV, karena tidak mau mengungkap rahasia yang disimpan oleh istrinya, Ratu Sophia.

Patung ini memiliki keistimewaan bagi masyarakat karena kebaikan hatinya. Keistimewaan pertama, bila bisa menyatukan jari tangan ke lima bintang yang ada di kepala patung, maka permintaan yang diucapkan akan terpenuhi.

Keistimewaan kedua, bila kita menyentuhkan tangan kita ke salah satu gambar relief perunggu yang ada di bagian bawah patung, maka dipercaya akan membawa keberuntungan dan menjamin sang pendatang akan kembali ke Praha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini