Sukses

Stres dalam Pekerjaan? Ini 7 Hal yang Dapat Membuat Anda Bahagia

Simak 7 hal yang dapat membuat Anda bahagia dalam hidup dan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang terlalu terlena dalam pekerjaan, hingga lupa untuk merasa bahagia. Pekerjaan menjadi semua aspek di dalam hidup, hingga tidak dapat menemukan kebahagiaan sejati.

Dilansir dari Popsugar.com, Selasa (4/10/2016), ternyata Anda dapat mengombinasikan kesuksesan dan kebahagiaan dalam beberapa cara. Berikut beberapa paparannya.

1. Cari tahu apa yang dapat membuat Anda bahagia di pekerjaan

Langkah awal untuk merasa bahagia di pekerjaan adalah menyadari apa yang dapat diubah. Coba ketahui apa yang membuat Anda bekerja keras, apakah bosan atau mandek? Dari situ, cari tahu solusinya. Entah itu mencoba posisi berbeda, atau mengubah pola kerja, cari yang terbaik untuk diri Anda.

2. Lepaskan emosi

Menyimpan rasa marah atau frustrasi bukan sesuatu yang baik. Hal yang lumrah ketika Anda ingin melepaskannya pada orang terdekat, namun jangan sampai amarah terkena ke teman kerja. Coba hubungi orang tercinta seperti sahabat atau ibu Anda. Ketika sudah lega, Anda akan siap kembali bekerja dan bisa mencari solusi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prioritas dalam Kehidupan

3. Jangan merasa bersalah ketika pulang kantor tepat waktu

Menghabiskan waktu bersama keluarga, teman dan pasangan adalah kebutuhan emosional yang sama penting dengan pekerjaan Anda. Selama pekerjaan telah selesai dan tidak terbengkalai, jangan merasa bersalah meninggalkan meja kerja tepat waktu.

4. Hadiahkan diri dengan barang yang Anda sukai

Tak ada yang salah jika Anda memuaskan diri dengan sebuah benda. Bisa jadi tas mahal, tiket konser, atau perawatan tubuh yang mahal. Mengeluarkan uang untuk sesuatu yang membuat Anda merasa bahagia tak hanya memuaskan, namun membuat Anda menghargai barang yang dibeli dengan duit sendiri.

3 dari 3 halaman

Sediakan Waktu untuk Kesenangan

5. Jangan ragu untuk meminta hal yang Anda butuhkan

Terkadang, detail kecil dapat membuat perbedaan besar dalam pekerjaan Anda. Jika Anda membutuhkan sesuatu, jangan ragu untuk meminta kepada atasan. Selama masih dalam batas wajar, ijin untuk pulang cepat dan menjemput anak, atau bekerja dari rumah bisa memaksimalkan pekerjaan Anda.

6. Buat prioritas pada hobi

Jangan karena memiliki pekerjaan tetap, Anda tidak dapat menyisakan waktu untuk melakukan hobi. Melakukan sesuatu yang menyenangkan dapat membuat Anda lebih bahagia.

7. Pergi berlibur

Entah selama 2 minggu atau hanya 2 hari, sangat penting untuk pergi berlibur dan menyegarkan pikiran. Liburan dapat mengosongkan kepala Anda dari berbagai masalah, membantu jadi lebih kreatif dan bersemangat, serta menjadi manusia yang lebih bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.