Sukses

Tanda Biologis Tubuh Ketika Anda Menemukan Pasangan yang Tepat

Ingin tahu seperti apa tanda biologis tubuh ketika menemukan pasangan yang tepat? Baca di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pasti Anda mengingat momen-momen bahagia ketika bertemu pertama kali dengan pasangan hidup. Bagaimana tatapan matanya, apa saja topik yang Anda bicarakan, dan apa yang membuat diri Anda tersenyum. Namun, di luar semua perasaan romantis tersebut, ternyata ada reaksi tubuh yang terjadi di dalam.

Ilustrasi Relationship

Dilansir dari studi terbaru yang dilansir dari Womansday.com, Senin (3/10/2016), tiap manusia memiliki human leukocyte antigen (HLA) yang berbeda. Hal ini yang membantu sistem imun untuk membedakan sel tubuh dan virus berbahaya. Namun, sel ini yang juga berpengaruh ketika tubuh melakukan atraksi dengan orang lain.

Studi ini mempelajari pola atraksi 254 pasangan. Mereka menemukan, ketika seseorang bertemu dengan orang menarik, HLA tubuh berubah menjadi sangat kompleks. Itu artinya, gen dalam tubuh bereaksi ketika Anda bertemu dengan orang yang menarik, atau bahkan jodoh hidup.

Hal ini juga dapat berpengaruh dari aroma tubuh lawan jenis. Ketika menemukan wangi yang menarik dari lawan jenis, seseorang akan cenderung lebih mudah menyayangi. Otomatis, HLA tubuh mereka juga akan berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.