Sukses

Bibir Mulai Berubah Warna dan Kusam? Atasi dengan 5 Buah Ini

Warna bibir mulai menghitam? Jangan khawatir! Kembalikan cerahnya dengan mengolesi lima sari buah ini. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Bibir yang berwarna kehitaman pastinya membuat kita tak percaya diri. Padahal setiap dari kita mempunyai warna bibir asli pink alami.

Sayangnya karena pemakaian kosmetik, paparan sinar matahari, dan konsumsi kopi atau rokok membuat bibir kehilangan warna aslinya. Namun kita bisa mengembalikan warna bibir ke kondisi semula dengan cara alami juga.

Melansir dari wikihow.com, Selasa (4/10/2016) ada beberapa cara membuat warna bibir cerah alami dengan menggunakan buah-buahan.

1. Lemon

Lemon sangat berguna bagi kesehatan, kecantikan, menjaga kelangsingan tubuh.
Lemon dikenal mempunyai banyak manfaat termasuk untuk mencerahkan warna kulit. Begitu juga dengan bibir, oleskan perasan lemon pada bibir sebelum tidur setiap malamnya. Bilas bibir keesokan paginya dengan air hangat. Lakukan terus dan lihatlah perubahan hasilnya.

2. Kentang

Kentang. (Foto: potatoes.com)
Sama halnya dengan lemon, kentang juga banyak khasiatnya. Kentang dapat mencerahkan kulit sekaligus dapat memudarkan bekas luka. Karena kentang mengandung katekolase yaitu enzim alami yang dapat mencerahkan kulit. Sebelum tidur, iris kentang dan gosokan di bibir, kemudian di pagi harinya cucilah bibir dengan air hangat.

3. Buah bit

Buah bit yang diolah menjadi jus bit | Via: Huffington Post)
Sari buat bit akan membuat bibir terlihat merah muda. Oleskan 2-3 tetes sari buah bit pada bibir Anda. Ulangi terus setiap harinya sampai warna bibir jadi lebih cerah alami.

4. Buah delima

Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah delima yang mengandung vitamin A, C, dan E memiliki sifat anti-mikroba, anti-inflamasi, anti penuaan
Buah delima juga dapat dijadikan pewarna bibir alami. Campurkan sari buah delima dengan satu sendok makan biji buah delima yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada bibir. Rutinlah terus melakukannya setiap hari sampai bibir terlihat lebih cerah seperti yang diinginkan.

5. Wortel

Ilustrasi wortel | Via: Science Alert
Wortel juga bisa membuat warna bibir lebih cerah. Campurkan sari buah bit dengan sari wortel lalu usapkan ke bibir. Usap beberapa kali lalu cuci bibir dengan air hangat. Ulangi terus setiap hari.

Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.