Sukses

Inilah Alasan Anda Harus Mengaplikasikan Pelembap dengan Kuas

Tahukah Anda bahwa pengaplikasian pelembap yang terbaik adalah dengan menggunakan kuas kosmetik? Simak di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pencinta dunia kecantikan, setiap wanita pasti memiliki banyak brush atau kuas untuk mengaplikasikan foundation atau eye shadow. Namun, pernahkah Anda berpikir mengapa tidak ada kuas khusus untuk mengaplikasikan pelembap? Mengapa Anda mengaplikasikan pelembap di wajah Anda masih menggunakan jari tangan?

Dilansir dari purewow.com, Senin (3/10/2016), berikut ini adalah cara terbaik untuk mengaplikasikan pelembap menggunakan kuas.

Apa yang Anda butuhkan?
Pelembap wajah dan kuas kosmetik yang tidak abrasif.

Apa yang harus Anda lakukan?
Oleskan pelembap pada kuas, lalu aplikasikan ke atas wajah Anda secara perlahan, lembut, dan rata seluruh bagian.

Apakah cara ini benar-benar bekerja?
Tidak hanya membuat pelembap lebih merata di wajah, namun pengaplikasian pelembap menggunakan kuas kosmetik juga menghindarkan Anda dari kotoran yang tadinya berada di tangan.
Tentu saja, kotoran ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Ilustrasi kuas makeup

Jika Anda telah terbiasa mengaplikasikan pelembap dengan menggunakan kuas, maka Anda juga harus rajin membersihkan kuas tersebut.
Anda dapat mencuci kuas kosmetik menggunakan sabun atau minyak zaitun dalam seminggu sekali, serta simpan semua peralatan kosmetik Anda di tempat yang sejuk dan kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.