Sukses

Lihat Tren Batik Modern yang Dipopulerkan Dian Sastrowardoyo

Rayakan Hari Batik dengan mengenakan pakaian batik bermotif modern seperti tren yang dibawa Dian Sastrowardoyo

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu kain khas Indonesia, batik telah begitu beragam saat ini. Banyak desainer yang mengembangkan batik dalam motif-motif modern dan kekinian, membuat pilihan Anda dalam mengenakan kain ini tidak terbatas.

Salah satu yang paling unik adalah batik dari label Sejauh Mata Memandang. Motif batik Sejauh Mata Memandang mulai dikenal publik sejak salah satu produk selendangnya dipakai oleh Dian Sastrowardhoyo dalam film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC 2).

 

AADC2 at theatres near you today🙏😇💛 #sejauhtextiles #aadc2 www.sejauh.com

A photo posted by Sejauh (@sejauh_mata_memandang) on

Pembuatan motifnya, Sejauh Mata Memandang terinspirasi dari hal-hal kecil yang membuat masyarakat mencintai Indonesia. Berkolaborasi dengan para seniman dari Sumba, Bali, dan Jawa, pembuatan kain batik Sejauh Mata Memandang masih menggunakan teknik lama, yaitu satu produk dalam satu waktu.

Setiap motif kain batik Sejauh Mata Memandang memiliki ceritanya masing-masing dan setiap kainnya dapat Anda mainkan menjadi selendang atau syal.

Dibuat sejak tahun 2015 oleh Chitra Subiakto, stylist dan seorang desainer, Sejauh Mata Memandang seperti ingin mengembalikan industri fashion pada tradisi asalnya sebagai seni yang lambat.

Motif batik Sejauh Mata Memandang juga menunjukkan ciri khas Indonesia. Contohnya pada koleksi pertama, label ini mengeluarkan motif mangkuk bakmi yang dipadukan dengan ayam dan bunga.

 

🙏😇❤️ shop@sejauh.com www.sejauh.com #sejauhtextiles

A photo posted by Sejauh (@sejauh_mata_memandang) on

Selain itu, ada juga motif kapal nelayan tradisional.

Saat ini, Sejauh Mata Memandang juga mendukung organisasi Sokolo Rimba, edukasi untuk anak-anak Indonesia yang masih tinggal jauh di pedalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.