Sukses

Ini Jenis Bunga Berdasarkan Bulan Kelahiran Anda

Ingin tahu jenis bunga berdasarkan bulan kelahiran Anda? Intip di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang yang telah terbiasa percaya dengan zodiak, menemukan hal lain tentang kepribadian diri sendiri pasti tampak asing. Salah satunya adalah jenis bunga berdasarkan bulan kelahiran Anda.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (30/9/2016), bunga juga memiliki makna simbolis, layaknya astrologi. Meskipun bunga tidak dapat memprediksi banyak aspek dalam kehidupan Anda, namun bunga dapat menjadi hal yang sangat personal ketika dijadikan hadiah yang tepat.

Intip di sini beragam jenis bunga berdasarkan bulan kelahiran Anda.

1. Januari: Bunga anyelir

Bunga Anyelir. Sumber : pinterest.com

Bunga anyelir adalah simbol dari cinta, pesona, dan perbedaan. Warna dari bunga anyelir yang beragam memiliki maknanya tersendiri. Salah satu yang paling kuat adalah bunga anyelir berwarna merah muda, yang merupakan simbol dari cinta ibu yang tidak pernah mati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Bunga iris

2. Februari: Bunga iris

Bunga Iris. Sumber : kingofwallpapers.com

Bunga iris adalah simbol dari kesetiaan, nilai, dan kebijaksanaan. Tiga kelopak tegak yang terdapat pada bunga iris mewakili simbol kesetiaan, nilai, dan kebijaksanaan. Bunga ini juga menjadi simbol nasional dari negara Perancis.

Bulan Februari juga bisa dilambangkan dengan bunga violet.

Bunga Violet. Sumber : io9.com

Bunga violet adalah simbol dari ketelitian, loyalitas, dan kesetiaan. Bunga ini adalah simbol yang sangat positif, menjanjikan kemajuan dalam hidup Anda.

3 dari 9 halaman

Bunga bakung

3. Maret: Bunga bakung

Bunga Bakung Sumber : alamendah.org.

Bunga bakung adalah simbol dari kebangkitan dan awal yang baru. Jika Anda memberikan bunga bakung sebagai hadiah kepada seseorang, ini dapat berarti bahwa Anda memberikannya semangat. Namun, jika Anda hanya memberikan satu bunga bakung sebagai hadiah, ini dapat diartikan sebagai ramalan nasib sial. Intinya, ketika Anda ingin memberikan bunga bakung sebagai hadiah kepada seseorang, Anda harus berhati-hati.

4. April: Bunga kacang manis

Bunga Kacang Manis. Sumber : hedgerowrose.com

Bunga kacang manis adalah simbol dari kesenangan dan kebahagiaan. Selain itu, bunga ini juga dapat menjadi lambang kemajuan seseorang.

April juga bisa dilambangkan dengan bunga daisy.

Bunga Daisy. Sumber : stephenking.com

Jika Anda memberikan bunga daisy kepada teman, ini dapat menandakan bahwa Anda saling berbagi rahasia yang tidak akan diketahui orang lain.

4 dari 9 halaman

Bunga lily lembah

5. Mei: Bunga lily lembah

Bunga Lily Lembah. Sumber : stylecraze.com

Bunga lily lembah adalah simbol dari kemurnian, manis, dan rendah hati. Bentuknya unik dan menggemaskan. Berwarna putih dengan kelopak menghadap ke samping dan ke bawah.

6. Juni: Bunga mawar

Bunga Mawar. Sumber : indianexpress.com

Bunga mawar adalah simbol dari cinta dan gairah. Hampir sama dengan bunga anyelir, setiap warna dari bunga mawar memiliki simbol tersendiri. Contohnya, mawar kuning melambangkan persahabatan, sedangkan mawar ungu melambangkan cinta pada pandangan pertama.

5 dari 9 halaman

Juli

7. Juli: Bunga delphinium

Bunga Delphinium. Sumber : delphinium.co.nz.

Bunga delphinium adalah simbol dari menyenangkan dan kesembronoan. Nama delphinium berasal dari Yunani yang berarti lumba-lumba, dilihat dari bentuk bunga ini. Tanaman satu ini juga melambangkan hati yang terbuka dan gairah yang bersemangat.

6 dari 9 halaman

Bunga gladiol

8. Agustus: Bunga gladiol

Bunga Gladiol. Sumber : juliasflorist.com

Bunga gladiol adalah simbol dari kekuatan, integritas moral, dan ketertarikan.
Berdasarkan bentuk pedang pada daunnya, satu buket bunga gladiol berarti memberikan gairah pada hati si penerima.

9. September: Bunga aster

Bunga Aster. Sumber : a2ua.com

Bunga aster adalah simbol dari cinta dan kesabaran. Nama aster didapatkan dari Yunani yang berarti bintang. Pada zaman dahulu, harum dari bunga aster yang dibakar dapat mengusir roh jahat.

7 dari 9 halaman

Oktober

10. Oktober: Bunga calendula

Bunga Calendula. Sumber : amoils.com

Bunga calendula adalah simbol dari kehangatan, cinta yang tidak pernah mati, duka, dan kesedihan. Warna merah kekuningan dari bunga ini menunjukkan kehangatan dari matahari. Namun, bunga ini juga sering digunakan sebagai simbol dari rasa duka di dunia, maka calendula paling sering terlihat di area makam.

8 dari 9 halaman

Bunga krisan

11. November: Bunga krisan

Bunga Krisan. Sumber : pinterest.com

Bunga krisan adalah simbol dari persahabatan, optimisme, dan kebahagiaan.
Bunga ini dipercaya pertama kali ditemukan sebagai tanaman liar di Tiongkok, namun bentuk dan warnanya yang indah, menjadikannya sebagai simbol alam yang sempurna.

9 dari 9 halaman

Bunga poinsettia

12. Desember: Bunga poinsettia

Bunga Poinsettia. Sumber : cruindy.com

Bunga poinsettia adalah simbol dari semangat menyenangkan, kesuksesan, dan perayaan.
Bunga ini dikenal juga sebagai bintang Natal, yang dipercaya oleh bangsa Aztec sebagai simbol dari kemurnian.

Desember juga bisa dilambangkan dengan bunga holly.

Bunga Holly. Sumber : sfmga.org.

Warna hijau alaminya benar-benar menandakan waktu Natal, di mana hijau merupakan konotasi religius pada kebudayaan barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.