Sukses

Sontek 1 Ritual Ini untuk Tidur yang Lebih Berkualitas

Ingin mendapatkan tidur yang berkualitas? Lakukan satu ritual sebelum tidur ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti memiliki ritual tersendiri sebelum beranjak tidur. Entah itu menggosok gigi atau memakai piyama favorit. Apa ritual sebelum tidur yang biasa Anda lakukan?

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (30/9/2016), ada sebuah ritual sebelum tidur yang sulit untuk dibiasakan, namun memiliki dampak yang baik di hari-hari berikutnya. Apakah itu?

Jawabannya adalah segmentasi. Apa itu segmentasi?
Segmentasi adalah tindakan memisahkan diri dari tekanan pekerjaan. Ini adalah keterampilan yang dimiliki oleh beberapa orang paling sukses di dunia.

Cobalah memberi diri Anda sendiri sebuah jeda dari apa pun yang berhubungan dengan pekerjaan, sebelum pergi tidur di malam hari. Cara ini akan menghindarkan Anda dari stres di hari berikutnya.

Lantas, bagaimana caranya untuk memisahkan diri sepenuhnya dari tekanan pekerjaan?
Menurut beberapa penelitian, cahaya biru dari ponsel dapat membuat otak berhenti memproduksi melatonin, sebuah hormon penting untuk mengatur pola tidur Anda. Hal ini akan menimbulkan ketidakseimbangan yang berisiko depresi, masalah penglihatan, dan kanker.

Kebiasaan ini mungkin terdengar mudah, namun percayalah, untuk membiasakannya, Anda perlu usaha yang cukup keras.

Selain itu, Anda dapat mengurangi konsumsi alkohol, karena alkohol dapat sangat mempengaruhi kualitas tidur.

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.