Sukses

4 Tips Tampil Ramping bagi Pemilik Tubuh Jam Pasir

Selain percaya diri dengan bentuk tubuh jam pasir yang Anda miliki, praktikkan empat tips berbusana ini.

Liputan6.com, Jakarta Jenis tubuh jam pasir hanya dimiliki oleh sekitar 8% wanita di dunia. Biasanya bagian pinggul dan dada ukurannya hampir sama, kecuali di area pinggang yang lebih kecil. Karena itu, bentuk tubuh ini disebut tubuh berbentuk jam pasir.

Untuk berpakaian sendiri, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan oleh wanita yang memiliki bentuk tubuh ini. Seperti dilansir dari wikihow.com, Selasa (27/09/2016), wanita bertubuh jam pasir harus bisa menyiasati cara berpakaian, khususnya area pinggang yang terlihat kecil dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Berikut tips berpakaian untuk tubuh jam pasir:

1. Percaya diri dengan bentuk tubuh karena wanita bertubuh ini hanya sedikit di dunia. Anggap itu sebagai anugerah untuk kita. Jika sudah percaya diri dengan tubuh kita, apa pun pakaiannya pasti cocok asalkan nyaman mengenakannya.

2. Bagi wanita bertubuh jam pasir, pinggang menjadi pusat perhatian dan jadikan pinggang sebagai kelebihan yang bisa ditonjolkan. Kenakan pakaian yang menonjolkan bagian yang paling ramping pada tubuh, yaitu pinggang.

3. Gunakan ikat pinggang untuk menyeimbangkan antara bagian atas bahu dan dada dengan bawah, yaitu pinggul, tapi tetap dengan menonjolkan bagian pinggang.

4. Biasanya wanita memiliki bentuk tubuh jam pasir memiliki ukuran dada yang besar. Jika kita membeli gaun atau atasan, sebaiknya pilihlah yang potongan lehernya berbentuk V. Namun jika ingin mengalihkan perhatian orang dari dada, jangan gunakan kalung. Namun sebaiknya pilihlah aksesori gelang-gelang agak besar untuk mengalihkan perhatian orang ke bagian tangan.

Widya Rahmi

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.