Sukses

Ini Bedanya Pola Pengasuhan Anak Ala Brad Pitt dan Angelina Jolie

Seperti apa gaya dan pola pengasuhan anak dari Brad Pitt dan Angelina Jolie?

Liputan6.com, Jakarta Dunia masih belum bisa menerima fakta bahwa pasangan paling mesra di Hollywood selama 12 tahun terakhir ini akan berpisah. Angelina Jolie menggugat cerai Brad Pitt pekan lalu dan mengajukan hak asuh tunggal dari keenam anak mereka dengan alasan demi kesehatan keluarga.

Banyak pihak yang mempertanyakan mengapa Jolie sampai meminta hak asuh tunggal dari keenam anak mereka? Rupanya, info dari orang terdekat mereka, Brad dan Angelina selalu berselisih paham mengenai pola asuh keenam anak mereka.

Brad (52), dan Angelina (41), adalah orangtua dari Maddox (15), Pax (12), Zahara (11), Shiloh (10), serta si kembar Vivienne dan Knox (8). Perselisihan terkait pola asuh anak ini kemungkinan adalah salah satu penyebab perceraian. Seorang sumber mengungkapkan kepada DailyMail.com, ketika Angie mengerjakan film garapan terakhirnya First They Killed My Father di Kamboja, Angelina membebaskan anaknya berkeliaran.

“Anak-anak mereka semuanya bisa menjadi mimpi buruk, kecuali Maddox yang sangat baik dan manis,” ungkap si sumber. “Angie mempercayai semua yang disampaikan anaknya. Mereka tidak pernah salah di mata Angie, semua yang mereka katakan bagaikan ajaran kitab suci.”

“Mereka (anak-anak) bersikap sangat galak dan juga dingin kepada semua staf. Mereka sangat sulit untuk diatur, baik secara fisik maupun emosi – apalagi karena mereka berenam. Anaknya yang berumur 11 tahun lah biang keladi dari semua masalah.”

“Salah satu tim (film) melempar handuk dan tanpa sengaja mengenai Vivienne dan menyebabkan ia tersandung. Zahara lalu menyuruh Vivienne untuk mengatakan kepada Angie bahwa dia sedang makan biskuit saat itu dan karena terkena lemparan handuk, dia hampir tersedak.”

Sumber juga mengatakan, salah satu pengasuh anak yang membantu di Kamboja dipecat Angelina karena ia mencurigai si pengasuh tertarik pada Brad Pitt. Masih pernyataan dari sang sumber, anak-anak sangat merindukan Brad ketika ia sedang di Eropa, tapi mereka bisa menerima bahwa karena pekerjaannya, maka Brad harus sering bepergian.

Angelina makan sangat sedikit ketika menggarap film dan selalu minum anggur. “Salah satu staf yang biasanya memesan. Angie tidak pernah berpikir dua kali untuk memesan ratusan dollar anggur sebotolnya untuk dia minum sendiri. Dia juga tidak banyak makan. Hanya makan buah, sepiring sehari, terdiri dari mangga, pisang dan nanas. Semua krew berpikir Brad sangat mencemaskan Angie.”

Seperti diberitakan People mereka sering berselisih paham mengenai cara mendislipinkan anak-anak. Brad sangat fokus dalam menerapkan aturan kepada anak-anak. “Brad selalu lebih ketat. Dia ingin anak-anak agar lebih teratur. Terkadang ia frustasi dan membentak anak-anak.

Ketika mereka berselisih paham, biasanya Brad akan terbang ke Prancis, tempat dimana mereka menikah pada Agustus 2014. Sebuah sumber mengatakan kepada TMZ bahwa Angelina membuat keputusan untuk mengajukan surat cerai karena pola pengasuhan Brad, dan menambahkan bahwa dia sangat marah dengan metodenya.

Sumber yang sama juga mengklaim bahwa bintang Maleficient ini sudah muak dengan kebiasaan Brad mengkonsumsi ganja dan alkohol dan sifatnya yang pemarah. Pengacara Angelina, Robert Offer mengatakan pada Selasa (20/9) bahwa Angie telah mengajukan penceraian demi kesehatan keluarga.

Manajer Angelina Geyer Kosinski juga merilis sebuah pernyataan yang mengatakan, Angelina akan selalu melakukan yang terbaik untuk melindungi anak-anaknya.

"Dia menghargai jika semua bisa memahami bahwa mereka perlu menjaga privasi saat ini.”

Sementara itu dalam sebuah pernyataan kepada DailyMail.com, Brad mengatakan: 'Saya sangat sedih dengan ini, tapi yang paling penting saat ini adalah anak-anak kami. Saya dengan hormat meminta pers untuk memberi mereka ruang yang mereka butuhkan pada saat sulit ini. "

Meskipun mereka mungkin tidak sepaham akan metode pola asuh anak, di depan umum baik Angie dan Brad sering memuji satu sama lain.
Dalam sebuah wawancara dengan Evening Standard pada 2014, Angelina mengatakan, “Brad selalu menjadi ayah yang mengagumkan dan penuh kasih. Ini adalah kualitas yang seksi dan mengagumkan pada seorang pria karena ia sangat serius memainkan peranannya sebagai seorang ayah.”

"Saya selalu tersentuh setiap kali saya melihat Brad bermain dengan anak-anak. Dia terlihat begitu bahagia dan setia di sekitar mereka.”, tambahnya.

Dan Brad mengatakan kepada Parade di tahun 2011, "Salah satu hal yang paling cerdas dan terbesar yang saya lakukan adalah memberi anak-anak saya Angie sebagai ibu mereka. Dia adalah seorang ibu yang hebat. Saya sangat bahagia bersamanya.”

“Memiliki pasangan seperti Angie, saya tahu bahwa ketika saya sedang bekerja, anak-anak akan gembira, aman dan sejahtera. Dan ketika Angie bekerja, ia tahu bahwa ia bisa mempercayai hal yang sama kepada saya,” kata Brad lagi. " papar Brad Pitt yang begitu bangga dengan Angelina kala itu.

(Cahaya Jingga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.