Sukses

Lihat Kepribadian dari Warna Favorit Anda di Sini

Penasaran dengan kepribadian Anda dari warna favorit? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap orang memiliki warna favorit. Jika tidak, Anda pasti sering melihat satu warna jauh lebih menarik dari warna-warna lainnya.

Dilansir dari bustle.com, Minggu (18/9/2016), warna biru adalah warna paling digemari di dunia, khususnya bagi para pria. Sedangkan kaum wanita lebih menyukai warna hitam.

Jika Anda pernah bertanya-tanya tentang apa yang dikatakan warna favorit tentang diri Anda, simak di sini.

1. Jika warna favorit Anda biru, maka...
Anda adalah orang yang kalem, keren, dan mampu menyelesaikan masalah secara tuntas.

Biru adalah warna lautan yang sering dikaitkan dengan ketenangan. Orang yang menyukai warna biru adalah orang-orang yang mudah bergaul, dapat dipercaya, dan sangat mudah dicintai.

2. Jika warna favorit Anda merah, maka...
Anda adalah orang yang menarik, berorientasi seksual, dan ingin membuat banyak orang terkesan.

Beberapa studi menemukan banyak orang lebih tertarik pada seseorang yang memakai sesuatu berwarna merah, daripada warna lainnya. Meski para ilmuwan belum menemukan alasannya, namun mereka menemukan warna merah lebih menarik secara seksual, dan orang yang memakai sesuatu berwarna merah biasanya menggunakan efek ini.

3. Jika warna favorit Anda hijau, maka...
Anda sangat berhati-hati pada segala sesuatu yang berhubungan dengan uang dan keamanan.

Walaupun mungkin Anda berpikir hijau adalah tanda mencintai alam, namun menurut psikologi warna, pecinta warna hijau sering merasa putus asa pada keadaan keuangan dan hubungan asmara mereka.
Bagi pecinta warna hijau, bagaimana orang melihat diri mereka adalah hal yang sangat penting. Mereka ingin sekali menjadi sukses, kaya, dan penting di kehidupan sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oranye

4. Jika warna favorit Anda oranye, maka...
Anda adalah orang yang bersahabat, menyenangkan, dan ratu drama.

Orang yang menyukai warna oranye selalu ingin menjadi pusat perhatian, mencintai alam, dan tidak suka pada hal-hal yang terlalu serius.
Menurut Faber Birren, orang yang mempelajari warna, orang-orang yang menyukai warna oranye lebih baik tidak menikah. Jika mereka menikah, maka pernikahan tersebut dapat dikatakan sebagai sebuah keajaiban.

5. Jika warna favorit Anda ungu, maka...
Anda adalah orang yang sedikit aneh, dalam cara Anda sendiri.

Orang-orang yang menyenangi warna ungu terbiasa menyelesaikan masalah dengan cara yang agak berbeda dari kebanyakan orang biasanya. Mereka juga percaya hal-hal mistis sebagai realitas, sesuatu yang masih sulit diterima saat ini. Orang-orang ini lebih baik berprofesi sebagai pembaca kartu tarot.

6. Jika warna favorit Anda abu-abu, maka...
Anda takut terhadap segala jenis komitmen.

Sesuatu di antara hitam dan putih, berarti abu-abu adalah warna yang menandakan Anda tidak bisa berkomitmen. Dari perspektif psikologi warna, abu-abu tidak memiliki emosi, membosankan, berbeda, dan sering ragu-ragu.

Siapa pun yang mengatakan warna favorit mereka abu-abu, tidak memiliki hal-hal yang benar-benar disukai maupun tidak disukai. Mereka dapat mengambil dan meninggalkan banyak hal, dan tidak pernah benar-benar bisa mencintai, layaknya warna-warna lain.

3 dari 4 halaman

Pink

7. Jika warna favorit Anda pink, maka...
Anda sedikit naif, butuh perlindungan, dan memiliki perasaan yang sangat sensitif.

Mereka yang menyukai warna pink biasanya berusaha melarikan diri dari realitas mereka harus beranjak dewasa. Mereka masih seperti anak kecil dalam berinteraksi dengan orang lain, sampai gagal menyadari bahwa mereka sudah jauh lebih dewasa sekarang.

8. Jika warna favorit Anda hitam, maka...
Anda adalah orang yang mudah murung dan sangat modern.

Seperti Angelina Jolie yang menyebut hitam sebagai warna favorit memiliki realitas kehidupan yang rumit dan butuh pertolongan untuk mengontrolnya. Hal-hal yang terjadi selalu membuat mereka merasa pesimis dan murung.

9. Jika warna favorit Anda putih, maka...
Anda adalah orang yang polos.

Putih adalah lambang kepolosan dan keperawanan. Mereka yang menyukai warna putih ingin menunjukkan apa yang mereka miliki, yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain.
Orang-orang ini juga cenderung lebih teliti terhadap penampilan mereka.

4 dari 4 halaman

Cokelat

10. Jika warna favorit Anda cokelat, maka...
Anda adalah orang yang sederhana dan menyenangkan.

Orang yang menyukai warna cokelat tidak membutuhkan kemewahan. Mereka menyukai segala hal dengan cara mereka sendiri dan dapat menerima perubahan dengan mudah.
Orang-orang ini sangat dapat diandalkan, hemat, tidak bertele-tele, dan mendadak bukanlah pribadi mereka.

11. Jika warna favorit Anda kuning, maka...
Anda adalah seorang idealis yang bahagia dan terlalu sering diremehkan.

Sebenarnya ada jenis kepribadian tertentu untuk mendeskripsikan pecinta warna kuning. Mereka adalah orang-orang yang terlalu optimis dan idealis, sehingga terkadang tampak bodoh dan menyendiri. Namun, biasanya anggapan ini datangnya dari orang-orang yang cemburu kepada mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.