Sukses

Ini Waktu yang Tepat untuk Potong Rambut

Kapankah waktu yang tepat untuk potong rambut?

Liputan6.com, Jakarta Seberapa sering Anda memotong rambut? Sebagian orang apalagi wanita selalu memotong rambutnya setiap sekali setahun. Beberapa orang lainnya lagi ada yang secara rutin memotong rambutnya ke salon setiap empat minggu.

Dilansir dari Shefinds.com pada Senin (12/9/2016), ternyata ada waktu-waktu tertentu untuk memotong rambut Anda. Seorang penata rambut asal New York City, Meri Kate O’Connor mengatakan bahwa waktu yang pas untuk memotong rambut adalah setiap enam sampai delapan minggu sekali.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah rambut dari berbagai kerusakan, salah satunya adalah rambut bercabang. Selain itu, panjang pendeknya rambut Anda juga menentukan waktu potong rambut yang tepat.

Jika Anda memiliki rambut yang pendek, para ahli menyarankan untuk memotong rambut Anda setiap tiga sampai tujuh minggu sekali. Untuk yang berambut tidak terlalu panjang yang sehat, memotong rambut tiga atau empat kali dalam setahun adalah pilihan yang tepat.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki rambut rusak, Anda harus mengunjungi salon untuk perawatan setiap delapan minggu sekali. Hal ini sangat membantu untuk mengembalikan rambut Anda yang sehat.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini