Sukses

Hentikan 3 Kebiasaan Ini Setelah Usia 30

Sudah berusia 30 tahun? Hentikan 3 kebiasaan kecantikan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu ingin tetap terlihat muda tanpa kerutan atau berbagai tanda-tanda penuaan lainnya di wajah bukan? Memasuki usia 30-an, ada beberapa ritual kecantikan yang biasa Anda lakukan di usia 20, harus segera ditinggalkan.

Hal tersebut sangat membantu memperbaiki penampilan Anda agar tetap menarik dan selalu percaya diri. Dilansir dari Sheknows.com pada Selasa (13/9/2016) berikut ini adalah 3 kebiasaan ritual kecantikan yang harus Anda tinggalkan.

1. Menggunakan foundation yang tebal
Penggunaan foundation yang tebal dan terlihat seperti topeng sangat tidak cocok bagi Anda yang sudah berusia 30-an. Hal itu dapat menyumbat pori-pori wajah Anda. Selain itu penggunaan foundation yang terlalu tebal membuat Anda terlihat lebih tua. Hal itu disebabkan karena foundation tebal hanya akan memperjelas kerutan di wajah Anda.

2. Keramas dan blow-dry rambut setiap hari
Tak hanya kulit, rambut juga ikut melemah dan mudah rapuh saat usia semakin tua. Hindari untuk keramas dan mengeringkan rambut Anda dengan hairdryer setiap hari. Itu hanya akan membuat rambut Anda kehilangan minyak alami dan mengalami kekeringan. Bagi Anda yang sudah menginjak usia 30-an, waktu keramas yang baik bagi Anda adalah dua atau tiga kali seminggu.

3. Menggunakan produk yang mengendalikan minyak kulit
Kulit Anda mungkin berminyak sebelum menginjak usia 30. Itulah alasannya mengapa Anda selalu menggunakan produk kecantikan yang mengendalikan minyak kulit. Namun, saat Anda sudah benar-benar berusia 30-an Anda tak harus menggunakan produk itu lagi. Karena hormonnya sudah tidak bekerja lagi. Semakin Anda sering menggunakannya, maka kulit Anda semakin kering dan menambah keriput.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.