Sukses

Foto-Foto Hitam Putih Terlihat Lebih Nyata dengan Teknik Ini

Bagaimana jadinya bila sebuah foto hitam putih diberi warna sehingga terlihat lebih nyata dan hidup?

Liputan6.com, Jakarta Ketika foto hitam putih masih sangat mendominasi di zamannya, seorang colourist, sebutan untuk seniman dengan keahlian membuat foto hitam putih menjadi seperti foto nyata, justru membuat foto menjadi berwarna dan tampak hidup.

Pada masa dimana aplikasi untuk mengedit foto seperti Adobe Photoshop dan yang lainnya belum ada, seorang colourist membuat menghidupkan sebuah foto hitam putih hanya dengan kuas dan cat. Jangankan aplikasi, komputer pun hanya bisa digunakan untuk hal yang terbatas pada masa itu.

Foto: Peter Alsop

Dilansir dari Hyperallergic pada Senin (12/09/2016), Grace Rawson adalah salah satu colourist yang masih hidup saat ini. Grace menceritakan bagaimana dia berkeliling Selandia Baru untuk mengambil foto dan selanjutnya membawa ke studio untuk diberi warna. Dia juga membawa serta sampel tanaman ke studio untuk mendapat akurasi warna sesuai dengan apa yg dia lihat pada lokasi pengambilan foto. Dan ini adalah hasil dari foto yang telah diberi warna oleh para colourist.

Foto: Peter Alsop

Foto: Peter Alsop

Foto: Peter Alsop

Foto: Peter Alsop

Foto: Peter Alsop

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini