Sukses

5 Kebiasaan agar Awet Muda Luar-Dalam Tanpa Perawatan

Bukan dengan perawatan wajah yang rutin, ini kebiasaan yang membuat Anda tampak lebih muda luar dalam.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang saat ini terobsesi tetap terlihat awet muda. Berbagai cara pun dilakukan untuk merealisasikannya, mulai dari perawatan khusus sampai operasi plastik. Namun mengaplikasikan cara tersebut hanya akan membuat Anda terlihat muda hanya dari luar saja, selain itu efeknya pun hanya sementara.

Mungkin Anda pernah melihat orang yang tampak awet muda tanpa melakukan perawatan apa pun. Perlu Anda ketahui jika sebenarnya ada hal yang biasa mereka lakukan untuk awet muda luar dalam. Dilansir dari lifehack.com pada Selasa (6/9/2016) berikut 5 kebiasaan yang dilakukan oleh orang yang awet muda tanpa perawatan.

1. Bersyukur
Berpakaian seperti seorang remaja dan mengenakan makeup tebal hanya akan membuat Anda terlihat lebih tua. Terima saja siapa Anda dan berapa usia Anda. Sebuah studi di Amerika Serikat menegaskan jika orang yang memiliki pandangan positif pada penuaan hidup lebih lama akan terlihat lebih muda ketimbang orang yang tidak bersyukur dengan usianya.

2. Bernyayi
Mungkin hanya Anda yang memuji suara diri sendiri, tapi bernyanyi bisa membuat Anda merasa lebih baik. Sebuah penelitian di AS mengatkan jika bernyanyi dapat membuat Anda lebih muda. Cobalah untuk bergabung dengan tim paduan suara atau sering bernyanyi di rumah.

3. Bermain Bersama Anjing Peliharaan
Anjing adalah hewan yang memberikan cintanya pada Anda tanpa syarat. Tindakan menghabiskan waktu bermain bersama seekor anjing, dapat meningkatkan pandangan emosional Anda terhadap kehidupan. Penelitian juga mengatakan bahwa berjalan santai dengan anjing akan meningkatkan tingkat kebugaran, meningkatkan aktivitas sosial, dan memberikan rasa kesejahtraan bagi diri Anda. Semua faktor ini dapat membuat Anda awet muda.

4. Tidur
Tidurlah jika Anda ingin terlihat lebih muda. Tidur sangat penting untuk tubuh dan fungsi otak Anda. Di usia yang kian menua Anda harus memiliki jam tidur yang cukup.

5. Ibadah
Beberapa penelitian membuktikan beribadah dan memiliki iman yang kuat dapat memperpanjang usia Anda. Buang segala rasa benci, kemarahan, dan cobalah untuk mengampuni sesama. Iman yang baik membuat Anda bebas stres dan kekhawatiran. Selain itu juga membuat Anda terlihat awet muda.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini