Sukses

Ternyata, Tidur Bisa Membuat Anda Belajar dengan Cepat

Ingin belajar sesuatu dengan cepat? Ternyata, Anda hanya butuh tidur.

Liputan6.com, Jakarta Apa pun yang sedang Anda pelajari saat ini, kunci untuk menguasainya hanya berlatih, berlatih, dan berlatih.

Anda baru saja mempelajari bahasa Spanyol dan ingin menguasainya dengan cepat, namun bingung bagaimana caranya?

Dilansir dari purewow.com, Jumat (2/9/2016), ternyata ada sebuah cara baru dan unik yang membuat Anda bisa mempelajari sesuatu dengan cepat. Apakah itu? Tidur.

Aneh? Ya.
Namun, sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Psychological Science menegaskan bahwa praktik berulang atau latihan dari keterampilan baru ditambah dengan tidur dapat meningkatkan retensi jangka panjang Anda terhadap informasi.

Di dalam studi tersebut, ada dua kelompok yang sedang belajar bahasa dan berlatih kosa kata asing. Kelompok pertama belajar di pagi dan malam hari atau seharian, sedangkan kelompok kedua hanya belajar di malam hari, tidur, kemudian melanjutkan belajar keesokan harinya.

Setelah menilai hasil selama satu minggu dan enam bulan, pemimpin studi menemukan bahwa tidur dapat menjadi sesi yang tidak hanya mengurangi jumlah waktu belajar yang dibutuhkan, namun juga memastikan retensi jangka panjang yang lebih baik.

Jadi, sekarang Anda memiliki alasan yang tepat untuk memiliki waktu tidur yang cukup, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini