Sukses

Pria Lebih Suka 11 Hal Berikut Ini, Ketimbang Kalimat I Love You

Bagi pria, ternyata ada yang lebih membahagiakan daripada kalimat 'I Love You'.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sedang menjalin hubungan cinta, pepatah 'men are visual, women are verbal' tentu sudah pernah Anda dengar.

Ya, pria adalah makhluk visual yang cenderung impulsif, sementara wanita adalah makhluk verbal yang senang menganalisis banyak hal. Pria dari Mars, wanita dari Venus. Dengan begitu banyak perbedaan ini, tak heran jika menyenangkan hati pria dan wanita membutuhkan cara yang berbeda.

Jika Anda berbunga-bunga mendengar kalimat 'Saya cinta kamu', pria tidak merasakan hal yang sama saat mendengar kalimat tersebut. Maka perlu pemahaman tersendiri untuk lebih mempererat jalinan cinta.

Dilansir dari Womansday.com pada Jumat (2/9/2016), berikut 11 hal yang dapat lebih membahagiakan pria daripada kalimat cinta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Perhatian penuh

Saat pria melihat Anda sibuk dengan ponsel waktu makan malam, otak akan langsung menginterpretasi bahwa ia tidak penting, seperti yang disampaikan oleh Mike Dow, seorang terapis pernikahan. Otak pria diciptakan untuk melakukan satu hal dalam suatu waktu dan memfilter hal lain yang tidak penting, sementara wanita terlahir untuk multitasking, atau melakukan beberapa hal dalam suatu waktu.

Pria akan merasa lebih dihargai jika Anda fokus kepadanya. Tanpa kalimat "Aku cinta kamu", pria akan merasa bahwa ia adalah prioritas dan dicintai oleh Anda. Jaga kontak mata dan kurangi gangguan jika Anda sedang bersama dengan pasangan Anda.

 

3 dari 12 halaman

2. Masakan favorit

Cara merebut hati pria adalah lewat makanan. Pepatah ini telah terbukti benar bagi banyak orang. Saat Anda memasakkan makanan favorit pasangan tanpa harus bertanya, hal ini menunjukkan bahwa Anda mengenal pasangan dengan baik. Pasangan yang memperhatikan hal-hal kecil memiliki pernikahan yang paling bahagia, menurut Mike Dow. Namun, bisa saja pasangan Anda menyukai apa pun yang Anda masak untuknya.

 

4 dari 12 halaman

3. Memakai busana favorit

Saat Anda mengenakan gaun favorit pasangan, hal tersebut menunjukkan bahwa Anda tetap ingin terlihat cantik di hadapannya meskipun sudah sangat lama bersama. Otak pria dapat lebih responsif terhadap hal-hal visual. Melihat Anda dalam gaun favoritnya menunjukkan bahwa Anda masih tertarik pada pasangan.

 

5 dari 12 halaman

4. Merawat diri

Melakukan hal-hal untuk mengurangi stres, berolahraga, makan sehat, berhenti merokok mungkin adalah cara Anda merawat diri, namun juga menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda mencintainya. Dengan menjaga kesehatan dan penampilan, pria merasa bahwa Anda ingin menjalani kehidupan yang lama dengannya dan akan membuatnya jauh dari rasa duka karena kehilangan Anda.

 

6 dari 12 halaman

5. Memberikan pujian

Sejak lama, pria harus berjuang untuk mendapatkan dan mempertahankan wanita, dan mereka tidak takut untuk menunjukkan maskulinitas mereka saat ada saingan. Berikan pujian kepada suami untuk membuat mereka terlihat seperti yang mereka inginkan, seperti kuat, macho, seksi, pemberani, selalu menyelesaikan masalah, dan pahlawan dalam hidup Anda.

Pujian jujur tentang penampilan dan kekuatan pasangan membuatnya merasa bahwa ia mengaguminya, dan hal tersebut sama dengan kalimat cinta.

 

7 dari 12 halaman

6. Berikan waktu bebas

Mungkin Anda tak kesulitan untuk meminta waktu saat Anda butuh me time, namun pria tidak selalu mampu menyampaikan kebutuhannya secara verbal. Tak ada salahnya mendorong pasangan untuk menemui teman-temannya, melakukan olahraga favoritnya, atau hanya untuk bersantai seharian di rumah. Hal ini akan membuat pasangan merasa bahwa Anda memberikan dukungan penuh baginya, dan juga kebebasan untuk melakukan apa pun yang ia sukai.

 

8 dari 12 halaman

7. Meminta nasihat

Pria ingin merasa bahwa ia adalah bagian yang penting dalam hidup Anda dan mampu menyelesaikan berbagai masalah. Coba tanyakan pendapatnya tentang masalah di kantor, untuk menunjukkan bahwa Anda percaya padanya dan pandangannya berharga bagi Anda.

Ketika pria diminta untuk memperbaiki sesuatu, ia akan merasa kompeten dan mampu. Meminta pendapatnya membuat pasangan merasa bahwa ia dibutuhkan dan ada tempat yang penting baginya dalam hidup Anda.

 

9 dari 12 halaman

8. Hargai hal-hal kecil

Saat pasangan mengeluarkan sampah atau mengantar anak-anak ke sekolah, jangan lupa ucapkan terima kasih untuk menunjukkan bahwa Anda menghargainya. Saat Anda dan pasangan begitu sibuk menjalani setiap hari, banyak hal-hal kecil yang luput dari perhatian.

Pria juga punya perasaan. Dengan mengucapkan terima kasih, ia akan terus bersikap baik dan menjalani hubungan Anda dengan energi positif.

 

10 dari 12 halaman

9. Pelukan hangat

Sebelum pasangan berangkat ke kantor, coba gantikan kecupan bibir dengan pelukan hangat. Wanita lebih suka koneksi melalui kata-kata, tetapi pria lebih menyukai sentuhan fisik. Coba berpelukan paling tidak selama 7 detik, dan Anda akan merasa telah mendapatkan sesuatu, demikian pula pasangan Anda.

 

11 dari 12 halaman

10. Quickie

Hubungan seks yang lama memang menyenangkan. Namun sesekali hubungan seks singkat dapat bermanfaat bagi Anda dan pasangan. Jika wanita merasa dicintai saat bermesraan setelah hubungan seks, pria merasa dicintai saat melepaskan hormon dopamine, yaitu saat ia mencapai kepuasan. Tak ada salahnya Anda melakukan quickie untuk menambah sensasi seru dalam hubungan Anda.

 

12 dari 12 halaman

11. Menjadi pendengar yang baik

Tegangan di kantor maupun keluarga dapat menimbulkan stres bagi seorang pria, yang tidak selalu dapat disalurkan. Ciptakan suasana yang dapat membuat pasangan Anda berkeluh kesah kepada Anda.

Dengarkan curhat pasangan tanpa mencoba untuk memperbaiki apa pun, dan ia akan merasa bahwa Anda tidak menganggapnya lemah. Ia pun akan merasa nyaman untuk mencurahkan perasaan kepada Anda, dan bahwa Anda peduli kepadanya. Jika pasangan pulang kantor dengan bad mood, Anda boleh bertanya apakah ada yang ingin dia bicarakan. Jika ada, dengarkan. Jika tidak, berikan ia waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.