Sukses

Ini Cara Memanaskan Kembali Api Asmara dalam Hubungan Cinta

Berikut langkah untuk membuat api asmara dalam hubungan cinta Anda kembali membara.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan asmara yang berlangsung lama terkadang membuat pasangan bosan dan tidak merasakan perasaan cinta yang membara lagi. Anda masih mencintai pasangan, namun pernikahan Anda menjadi sebuah rutinitas yang seperti jalan di tempat.

Anda mulai marah untuk kesalahan-kesalahan kecil yang biasa dilakukan pasangan dalam kehidupan rumah tangga. Dari meletakkan pakaian kotor di lantai, hingga kebiasaanya yang tak pernah meletakkan alat makan ke tempat cuci piring. Pertengkaran demi pertengkaran mulai terjadi, tanpa ada solusi dan jalan keluar. Komunikasi Anda menjadi terbatas dengan pasangan, dan mulai mengharuskan pasangan berubah sesuai keinginan Anda.

Apakah kejadian ini terdengar familiar?

Seperti dilansir dari Yourtango.com, Senin (29/8/2016), tiap kehidupan pernikahan yang telah berlangsung lama mengalami banyak jatuh bangun. Hubungan yang dimulai dengan api asmara yang membara, lama-kelamaan akan memudar dengan berjalannya waktu. Walaupun Anda memiliki kecocokan yang tinggi dengan pasangan, usaha untuk saling memahami dalam sebuah hubungan sangat diperlukan. 

Dengan usia yang bertambah dewasa, secara alami seorang manusia akan berubah. Dan perubahan bersama pasangan membutuhkan proses penyesuaian yang tinggi. Karena, berubah sendiri saja merupakan sebuah penyesuaian yang sulit, apalagi ketika Anda berubah bersama pasangan.

Untuk membuat api asmara tetap panas pada usia pernikahan yang lama, seorang ahli menyarankan untuk mencoba rutinitas baru. Contohnya, ketika biasanya Anda dan pasangan menjalani rute yang sama ke kantor tiap hari, coba gunakan rute baru yang bisa mempertemukan Anda dengan hal-hal yang baru. Selain itu, liburan rutin juga dapat membuat hubungan cinta semakin intim dan hangat.

Jadi, entah Anda menjalani hubungan yang baru, atau telah menikah dalam waktu yang lama, usaha untuk menjaga hubungan secara stabil dan mencintai pasangan pada kondisi apapun amat diperlukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.