Sukses

6 Tempat Gaul Gratis, Anda Tak Perlu Khawatir Gaji Habis

Ada tempat-tempat melepas penat di Jakarta yang bisa Anda dapat secara gratis, supaya gaji tak cepat habis.

Liputan6.com, Jakarta Ingin melepas penat mungkin identik dengan menghabiskan uang banyak. Tentu saja itu benar jika Anda melakukan kegiatan-kegiatan berbayar untuk melepas penat. Ini mungkin meresahkan Anda yang ingin menghemat uang gaji untuk sebulan ke depan.

Namun sebenarnya, ada juga kegiatan melepas penat yang bisa Anda dapat secara gratis. Mengunjungi berbagai tempat asyik di Jakarta pun dapat menghilangkan penat, dan menariknya tempat-tempat ini dapat Anda nikmati dengan cuma-cuma. Tim Liputan6.com menghimpun tempat-tempat tersebut.

1. Taman Suropati
Taman yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat ini sudah terkenal menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda. Di tempat ini, Anda bisa menghabiskan waktu berolahraga, menonton pertunjukan musik, atau sekedar duduk-duduk. Di taman ini terdapat pepohonan yang menambah sejuk suasana di tengah panasnya Jakarta.

2. Taman Ayodya
Taman di kawasan Kebayoran Baru ini memang seru untuk dikunjungi. Pepohonan rindang, jogging track, air mancur, menjadi spot seru bagi Anda yang hobi berfoto. Bahkan taman ini juga menyediakan fasilitas WiFi gratis sehingga Anda semakin eksis.

3. Kota Tua
Siapa yang tak kenal tempat ini? Tempat yang sering dijadikan lokasi berfoto ini memiliki nilai sejarah yang mengasyikan untuk dikunjungi. Di sini juga terdapat sejumlah museum seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, atau Museum Mandiri yang dapat Anda kunjungi dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

4. Taman Monas
Taman Medan Merdeka atau yang dikenal dengan sebutan Taman Monas (karena ada Monumen Nasional di dalamnya) merupakan salah satu taman ikonik di Jakarta. Jika tak mau mengunjungi Monumen Nasional, Anda pun bisa menikmati tempat ini secara gratis.

5. Mesjid Istiqlal dan Gereja Kathedral
Wisata religi pun bisa menjadi cara penghilang penat. Melihat arsitektur yang mengagumkan dari dua tempat peribadatan yang berada berdekatan ini tentu akan menciptakan sensasi tersendiri.

6. Taman Menteng
Ini merupakan salah satu taman ikonik di Jakarta. Terdapat rumah kaca yang membuat tempat ini seru dijadikan lokasi berfoto. Taman ini juga sering dijadikan tempat berkumpulnya komunitas dan diadakannya acara-acara pertunjukan seni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.