Sukses

Tidur dengan Rambut Basah? Ini Trik Agar Tetap Indah di Pagi Hari

Berikut trik agar rambut tetap indah di pagi hari saat dibawa tidur dalam keadaan basah.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda terlalu lelah untuk mengeringkan rambut sebelum tidur, pasti Anda akan membayangkan Anda bangun dengan keadaan rambut yang berantakan dan kusut. Hal ini yang kemudian membuat mood Anda berantakan seharian karena tidak sempat merapikan tataan rambut.

[bacajuga:Baca Juga](2581865 2545952

 

Namun tak perlu khawatir, kini Anda bisa tidur dengan rambut basah dan bangun dalam keadaan tertata. Berikut beberapa tip yang dilansir dari Womenshealthmag.com, Jumat (26/8/2016).

1. Gelung rambut ke atas

Sisir rambut dengan jemari dan gelung ke atas mahkota kepala, lalu bentuk gelungan longgar dengan ikat rambut yang lembut. "Saat membuka di pagi hari, Anda akan mendapatkan bentuk gelombang alami yang bercahaya," saran Pamela Neal, penata rambut selebritas.

2. Gunakan sarung bantal dari satin

Tak hanya memberi kemewahan, sarung bantal satin memberikan gerak bebas pada helaian rambut. Yang berarti, rambut menjadi tidak kusut dan melukai kutikula rambut.

3. Gunakan masker deep conditioning

Satu keluhan bagi orang yang tidur dengan rambut basah adalah rambut kusut di pagi hari. "Untuk menghindari kusut, coba tidur dengan menggunakan masker deep conditioning", saran Chad Kenyon, pewarna rambut profesional. Chad selalu menyarankan kliennya untuk menggunakan masker yang memberi hidrasi, tetapi tidak terlalu berat. 

4. Kepang

Untuk yang satu ini membutuhkan banyak latihan. Namun, mengepang rambut pada saat basah dapat memberikan tampilan rambut bergelombang ala pantai di pagi hari. Coba gaya kepang rambut yang paling cocok untuk jenis rambut Anda, seperti kepang satu, kepang dua, atau fishtail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini