Sukses

5 Teman yang Anda Butuhkan Ketika Menginjak Usia 30

Menginjak usia 30, Anda butuh 5 jenis teman ini dalam hidup.

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang yang berada dekat bagi Anda mungkin telah mengalami begitu banyak percobaan, jatuh bangun, hingga akhirnya menjadi sahabat. Orang yang baik bagi orang lain belum tentu baik bagi Anda, dan sebaliknya.

Selain itu, ada orang-orang yang tepat berada di sekitar Anda di umur 20an, namun tidak terlalu cocok ketika menginjak umur 30. Dan orang-orang yang tepat saat berumur 30an, belum tentu cocok di sekitar Anda ketika berumur 40. Memang, pertemanan bukan hal yang bisa Anda rancang dan ganti begitu saja. Namun Anda bisa mengerti orang yang menjadi andalan di kala susah, dan yang mana yang harus dipertahankan dalam hidup.

Berikut 5 jenis orang yang penting untuk kesehatan dan kebahagiaan Anda, ketika menginjak usia 30.

1.  Sahabat yang tidak mudah menghakimi 

Ini adalah orang yang paling penting, karena Anda tidak akan selalu melakukan hal yang benar dalam hidup. Dan teman sejati adalah yang dapat membuat Anda tak hanya layak dicintai di saat terbaik dalam diri Anda, namun juga di masa-masa paling suram.

Memang ada beberapa teman akan secara konsisten memberikan penilaian moral secara hitam-putih dari tiap situasi, itu hal yang wajar. Maka itu, penting untuk tetap berteman dengan sahabat yang tidak mudah menghakimi, karena Anda akan membutuhkan dirinya di banyak situasi.

2. Sahabat yang sangat jujur

Orang ini adalah pasangan sempurna untuk teman yang tidak mudah menghakimi. Mereka akan selalu memberikan kebenaran, tidak peduli seberapa keras kejujuran itu terdengar. Mungkin, terkadang tidak nyaman mendengar jawaban yang terlalu jujur, namun dalam beberapa situasi, sahabat ini adalah orang yang tepat. 

3. Mentor karir

Banyak orang yang tidak begitu menata jenjang karir mereka, atau tidak memiliki rencana yang matang. Untuk itu, Anda butuh orang yang lebih dewasa secara usia dari Anda, dan mungkin memiliki jalan hidup yang sama. Orang ini yang bisa dipercaya untuk berkonsultasi, ketika Anda memiliki tawaran kerja baru, atau Anda berencana pindah kantor.

4. Penyemangat

Jika Anda beruntung, orang ini bisa saja ibu Anda. Peran penyemangat berbeda dengan teman yang tidak mudah menghakimi. Ibu Anda mungkin akan segera menghakimi ketika Anda bercerita kecerobohan Anda dalam cinta. Namun, ia akan terus menyemangati Anda ketika sedang susah ataupun senang. 

Bila Anda sedang mencoba sesuatu yang baru, ia akan menjadi orang pertama yang akan Anda telepon. Dan ketika Anda gagal, dia juga yang akan Anda telepon dan mendengarkan tangisan Anda. Penyemangat yang tanpa lelah Anda butuhkan untuk bertahan di masa sulit, dan saat merayakan kesuksesan.

5. Si gawat darurat

Untuk yang satu ini sebenarnya jauh lebih sulit dari yang Anda bayangkan. Orang ini seharusnya bukan anggota keluarga yang tinggal di kota lain, atau orang yang mudah bertengkar ketika masalah datang. Ini adalah jenis manusia langka yang akan selalu ada, dan selalu datang saat dipanggil ketika hal-hal darurat. Seperti saat Anda baru saja diputus pacar, atau memiliki ban kempes, ditangkap polisi, atau kejadian apa pun yang darurat. Yang jelas, Anda harus menghafal nomor telepon sahabat sejati yang satu ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini