Sukses

5 Hal Terbaik yang Dapat Anda Lakukan Saat Menstruasi

Sedang menstruasi dan bingung ingin melakukan apa? Simak beberapa hal yang dapat Anda lakukan di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada seorang wanita yang dapat menutupi hal ini, masa-masa menstruasi adalah yang paling menyebalkan. Perut Anda mungkin terasa kram, kembung, dan hal yang sangat ingin Anda lakukan hanyalah meringkuk di bawah selimut.

Sayangnya, mentruasi bukanlah satu alasan untuk Anda menghentikan segala aktivitas. Dilansir dari purewow.com, Senin (22/8/2016), berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda yang sedang mentruasi. Selamat mencoba!

1. Ketahui ketika menstruasi datang
Terkejut dengan mentruasi yang datang tiba-tiba hanya akan menambah buruk hari Anda. Sebaiknya, Anda gunakan aplikasi yang dapat memperkirakan datangnya menstruasi setiap bulannya dan bawalah pembalut kapan pun dan kemana pun Anda pergi di dalam tas untuk berjaga-jaga.

2. Makan dengan lebih cerdas
Selama menstruasi berlangsung, tubuh Anda yang paling mengerti apa yang harus Anda makan, karena apa pun itu pasti sangat berpengaruh dengan apa yang yang Anda rasakan.
Tidak harus benar-benar beralih dengan segala makanan organik, cobalah untuk melengkapi vitamin dalam tubuh dengan tidak makan makanan yang mengandung gula olahan dan kalori kosong.

3. Hindari alkohol
Alkohol dapat memperburuk gejala menstruasi. Selain meningkatkan nyeri pada payudara, anggur juga dapat menurunkan gula dalam darah, yang membuat Anda lebih mudah lelah dan marah.

4. Memberikan perawatan ekstra pada kulit
Kecuali Anda memiliki kulit yang benar-benar mulus, kulit akan mengalami sedikit pergeseran hormon. Inilah mengapa jerawat bermunculan saat Anda sedang menstruasi.

5. Ketahui batas Anda
Walaupun Anda tahu bahwa tubuh Anda lebih baik dari yang dimiliki siapa pun, menstruasi adalah saat yang tepat untuk benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan tubuh.
Gym mungkin dapat mengurangi kram di perut, namun jika lebih baik tidak melakukannya, jangan lakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini