Sukses

Kulit Segar Seketika dengan Bahan Alami yang Dibekukan

Es batu akan lebih bermanfaat bila dibuat dari bahan-bahan alami yang berdampak baik untuk kulit.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan kulit wajah dari mulai lingkaran gelap sekitar mata, jerawat, hingga kulit kusam mungkin bisa dialami siapa saja. Namun, ada perawatan alami yang mampu mengurangi bahkan mengatasi semua permasalahan kulit tersebut.

Salah satu perawatan kulit alami yang mudah dilakukan adalah dengan menggunakan es batu. Manfaat es batu telah lama diketahui untuk mengecilkan pori-pori, meringankan luka bakar, dan memperlancar sirkulasi darah.

Untuk menambah khasiat es batu agar lebih maksimal, membekukan bahan-bahan bermanfaat lainnya bisa menjadi salah satu alternatif. Dilansir dari Boldsky, Jumat (19/8/2016), berikut berbagai bahan alami yang bisa dibekukan untuk menambah manfaat dari es batu.

1. Mentimun dan madu untuk kulit segar
Mentimun adalah bahan yang bersifat mendinginkan dan menyegarkan kulit. Sementara madu kaya vitamin C yang memberikan kilau alami pada kulit. Kedua bahan ini bisa dicampur kemudian ditambah air dan dibekukan untuk kemudian diaplikasikan pada kulit.

2. Lidah buaya untuk kulit terbakar matahari
Kandungan antibakteri dan antiinflamasi dalam lidah buaya dapat membantu meredakan kulit terbakar matahari. Bahan ini juga berfungsi mencerahkan kulit dan mengurangi bekas luka. Cara membuatnya sederhana, Anda hanya tinggal memasukkan gel lidah buaya ke dalam freezer untuk dibekukan dan aplikasikan pada permukaan wajah.

3. Susu dan lemon untuk kulit bercahaya
Asam Laktat pada susu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga membuatnya tampak lebih muda. Sementara air lemon kaya vitamin C dan berkhasiat mencerahkan warna kulit. Campuran kedua bahan ini jika dibekukan akan memberikan efek bercahaya pada kulit secara instan.

4. Teh hijau untuk lingkaran gelap sekitar mata
Teh hijau kaya antioksidan, asam amino, dan vitamin B yang mengatasi permasalahan kulit. Teh hijau dapat diseduh kemudian dibekukan. Aplikasikan pada sekitar mata untuk mengurangi efek mata panda akibat kelelahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.