Sukses

Ini Waktu Keramas Terbaik, Berdasarkan Jenis Rambut Anda

Simak waktu keramas terbaik berdasarkan jenis rambut Anda berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Mencuci rambut atau keramas, sangat disarankan agar kesehatan rambut tetap terjaga. Tapi, mencuci rambut setiap hari dapat merusak rambut juga.

Rambut secara alami menghasilkan minyak untuk melindungi setiap helaiannya dari kotoran dan cuaca yang buruk. Minyak alami rambut juga berfungsi menjaga kelembapan dan membuat rambut Anda berkilau. Bahkan memberikan protein dan nutrisi pada rambut Anda.

Seberapa sering keramas ternyata tergantung pada jenis rambut yang dimiliki. Rambut keriting, lurus, tipis, dan ketebalannya juga ikut menentukan seberapa sering Anda mencuci rambut seperti yang dikutip dari awesomenesstv.com pada Kamis (18/8/2016) berikut ini.

Rambut Keriting Tebal

(foto: awesomenesstv.com)
Rambut keriting dan tebal Anda bisa mencucinya 3 hari sekali atau lebih. Karena rambut yang tebal dan keriting tidak mampu menyerap minyak dengan cepat.

Rambut Tipis dan Lurus

(foto: awesomenesstv.com)
Bagi Anda yang memiliki rambut tipis dan lurus, keramas setiap hari adalah yang terbaik. Karena tingkat ketipisan rambut membuatnya mudah menyerap minyak yang membuat rambut Anda terlihat lepek.

Rambut Rusak

(foto: awesomenesstv.com)
Jika Anda ingin memperbaiki rambut yang rusak, cobalah untuk keramas dengan baik. Anda bisa keramas 5 hari sekali dan menggunakan perawatan rambut seperti sampo khusus atau kondisioner.

Rambut Berminyak

(foto: awesomenesstv.com)
Bagi Anda yang memiliki kulit kepala dengan produksi minyak berlebih, keramas setiap hari adalah cara terbaik agar rambut Anda bebas minyak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.