Sukses

5 Trik Berfoto untuk Si Kaki Jenjang

Anda memiliki tubuh tinggi dan selalu bingung bagaimana beraksi di depan kamera? Simak tipsnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang bisa menyalahkan bentuk tubuh seseorang, namun faktanya memiliki kaki yang terlalu pendek atau terlalu panjang membuat Anda tidak mudah memilih pose yang tepat saat difoto, terutama jika Anda difoto bersama lebih dari dua orang lainnya.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari purewow.com, Kamis (18/8/2016), berikut ini adalah beberapa trik berfoto untuk Anda yang memiliki tubuh tinggi menjulang.

1. Kepala menghadap belakang
Ini sebenarnya adalah pose standar, Anda tinggal memposisikan diri sejauh mungkin dari kamera, sehingga ilusi tercipta bahwa Anda dan kamera memiliki ketinggian yang sama.

2. Hindari pose miring ke samping
Ketika berfoto bersama-sama dengan banyak orang dan Anda berada di tengah, secara alami hal ini akan memberikan rasa percaya diri yang tinggi untuk berpose secara alami.

3. Condong ke kamera
Dorong kepala Anda ke depan, ini akan membuat foto lebih fokus kepada wajah Anda dan bukan tubuh. 

4. Bantu fotografer untuk lebih tinggi dari Anda
Jika memungkinkan, usahakan Anda tidak lebih tinggi dari orang yang mengambil foto. Atau ketika sesi foto telah direncanakan, minta si fotografer berdiri di atas sebuah kotak agar tubuh Anda terlihat lebih proporsional.

5. Terima kenyataan
Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menerimanya. Anda memiliki kaki yang jenjang dan lakukan sesi foto seolah Anda adalah salah seorang kontestan di ANTM atau America's Next Top Model.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini