Sukses

Tarian Tradisional Warnai Terminal 3 Soekarno Hatta

Tarian Tradisional Warnai Terminal 3 Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Tari-tarian dari penjuru nusantara hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (15/8/2016) siang. Ini merupakan salah satu upaya membuktikan julukan Terminal 3 sebagai Gerbang Pariwisata Indonesia.

Acara yang bertajuk Pentas Budaya itu merupakan persembahan dari Angkasa Pura 2 untuk para penumpang Terminal 3 Soekarno Hatta. Berbagai tari-tarian daerah dan lagu-lagu daerah dipertontonkan di depan ratusan penumpang.

Tari-tarian daerah secara apik dibawakan oleh para penari, seperti Tari Trunajaya Bali, Tari Seudati Aceh, dan Tari Jejer Banyuwangi Jawa Timur. Tari diiringi langsung oleh orkes gamelan.

Panggung Pentas Budaya itu tepat berada di tengah-tengah Terminal 3 Soekarno Hatta, dekat dengan loket check in penumpang. Sehingga penumpang pun dapat dengan bebas menonton pertunjukan.

Penumpang pun ikut terhibur dengan adanya Pentas Budaya. Ermin Elfiani (46) salah satunya, di sela-sela waktu menunggu keberangkatannya ke Pontianak, Kalimantan Barat, ia menikmati pertunjukan seni tersebut.

"Saya menunggu pesawat nanti sore, nggak tahu akan ada acara ini. Tapi jadi terhibur selagi menunggu," kata dia kepada Liputan6.com.

Sebelumnya Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Terminal 3 Soekarno Hatta ini bertema Pariwisata, jadi semakin cepat beroperasi, semakin cepat pula dipromosikan sebagai hub tourism airport. Kementerian Pariwisata dan Angkasa Pura 2 sepakat memberi julukan Terminal 3 sebagai Gerbang Pariwisata Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini