Sukses

Trip Keren: Banda Neira, Surga Kecil yang Tersembunyi

Selain memiliki panorama alam yang indah, Banda Neira juga memiliki berbagai tempat-tempat bersejarah. Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banda Neira merupakan surga kecil tersembunyi yang berada di pulau Maluku bagian tengah. Saat ini. Pulau yang kaya akan buah pala ini ternyata tak hanya tersohor di Indonesia, tapi juga sampai ke Eropa. Maka tak heran kalau dulunya negara Barat melakukan penjajahan di pulau ini.

Bagi Anda yang hobi menyelam, Banda Neira bisa menjadi pilihan tujuan wisata Anda selanjutnya. Keindahan laut yang dimiliki membuat tempat ini semakin diminati oleh pengunjung. Selain panorama alam yang menakjubkan, Banda Neira juga terkenal dengan kota kecil yang penuh dengan sejarah.

Ditempat ini Anda bisa mengunjungi berbagai tempat-tempat bersejarah seperti Benteng Belgica, Benteng Nassau, Rumah Pengasingan Bung Hatta, Istana Mini dan masih banyak lagi. Tenang saja, bagi Anda yang ingin berlama-lama di tempat ini, Anda bisa menginap di homestay atau hotel dan menikmati berbagai jajanan khas setempat. Penasaran dengan Banda Neira? Yuk simak video singkat berikut ini.

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.