Sukses

Cara Ampuh Hilangkan Kerutan Pada Bibir Anda

Beberapa bahan alami berikut ini dapat membantu menghilangkan kerutan pada bibir Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bibir merah muda dan halus tanpa kerutan adalah salah satu impian Anda bukan? Bukan hanya wajah, ternyata bibir pun memiliki kerutan yang membuat Anda kurang percaya diri walau sudah mengenakan lipstik mahal.

Ada berbagai macam penyebab bibir berkerut. Faktor utama yang pertama adalah penuaan. Ketika pertambahan usia kulit akan kehilangan kolagen dan elastisitasnya yang bertanggung jawab untuk menjaga bibir tetap kencang dan halus.

Penyebab utama lainnya adalah paparan radiasi sinar UV yang memecah produksi kolagen di kulit bibir Anda dan membuat bibir terkelupas dan berkerut. Selain itu, merokok, dehidrasi atau pola diet yang salah juga dapat membentuk garis-garis halus pada bibir Anda. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa menggunakan 7 bahan alami berikut ini seperti yang dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (16/8/2016).

Gula
Sama seperti kulit tubuh Anda, kulit bibir juga perlu mengalami pengelupasan agar kulit baru yang halus dan merah muda pada lapisan bawahnya terlihat. Gula berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan memperlancar peredaran darah pada bibir Anda. Campurkan satu sendok makan gula merah dengan setengah sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada bibir Anda dengan menggunakan kuas. Gosok sedikit dengan gerakan memutar lalu bilas sampai bersih.

Pijat dengan Vitamin E
Karena mengandung antioksidan, vitamin E sangat bermanfaat untuk melembabkan kembali bibir Anda dan mengembalikan warna alaminya. Ambil sedikit minyak Vitami E lalu pijat lembut pada bibir Anda selama satu menit. Biarkan selama satu malam dan bibir Anda akan terasa halus di pagi hari.

Lipbalm Kayu Manis
Kayu manis bekerja untuk merangsang pembuluh darah dan membawa darah ke permukaan, sehingga meringankan garis-garis halus dan membuat bibir tampak lebih berisi atau tebal. Campurkan bubuk kayu manis dengan beberapa minyak esensial seperti almond atau jojoba oil. Aduk rata dan oleskan pada bibir Anda sebelum tidur.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan emolien alami yang kaya akan sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Tidak hanya melembabkan tapi minyak kelapa juga melindungi bibir Anda dari paparan sinar UV yang berbahaya. Pijat bibir Anda dengan minyak kelapa setiap dua kali sehari, maka Anda akan merasakan perbedaannya.

Pepaya dan Madu
Pepaya kaya akan papain dan enzim yang menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang aliran darah. Sedangkan madu mengandung vitamin C yang mengurangi garis-garis halus dan memberikan volume pada bibir. Campurkan 2 sendok teh pepaya bubuk dan 2 sendok teh madu. Oleskan tipis pada bibir dan diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Jus Nenas
Nenas kaya kan vitamin C dan bromelian yang melindungi bibir dari radikal bebas dan memperbaiki jaringan kulit bibir yang membantu mencerahkan warna bibir Anda. Celupkan kapas pada jus nenas yang masih segar lalu oleskan pada bibir Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.