Sukses

Ramuan Teh untuk Atasi Rambut Rontok dari Akar

Permasalahan rambut rontok bisa diatasi dengan ramuan teh guava ini. Seperti apa caranya?

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok tentu menjadi permasalahan yang membuat stres. Meskipun penyebabnya beragam, mungkin cara yang ditunjukkan oleh seorang vlogger bernama Farah Dhukai ini dapat membantu meringankannya.

Untuk mengatasi rambut rontok, vlogger dengan jumlah pengikut di Instagram mencapai 1,4 juta ini menggunakan teh guava alias jambu biji. Teh yang terbuat dari daun guava itu direbus selama beberapa menit. Kemudian setelah cukup dingin, air dimasukkan ke dalam penyemprot.

Farah menyemprotkan ramuan teh itu pada rambutnya, terutama di bagian kulit kepalanya. Kemudian, ia memijatnya sebentar, menunggunya kering, dan membiarkannya semalaman.

Setelah itu ia keramas untuk membersihkan sisa-sisa ramuan teh yang tersisa. Jika rutin menggunakannya, maka rambut rontok akan berkurang dengan sendirinya.

Daun guava mengandung vitamin B yang penting untuk pertumbuhan rambut sehingga membuatnya kuat. Ramuan itu bekerja langsung ke akar atau folikel rambut sehingga mencegahnya rontok.

Ramuan ini juga menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga membuat rambut tampak lebih tebal dan bercahaya. Bonusnya, ramuan ini tidak berbau menyengat sehingga tidak mengganggu tidur. Berani coba?

 

A video posted by Farah D (@farahdhukai) on


 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini