Sukses

5 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Wanita Kuat untuk Seorang Pria

Tahukah Anda bahwa beberapa hal di bawah ini terlarang untuk Anda lakukan hanya demi seorang pria atau orang lain? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar pepatah yang mengatakan "Selalu dahulukan diri Anda sendiri"? Faktanya, pepatah ini benar adanya. Namun, masih banyak orang yang selalu menempatkan keinginan dan kebutuhan orang lain sebagai prioritas mereka, tanpa memedulikan diri mereka sendiri.

Mungkin Anda juga merupakan salah seorang yang pernah melakukan hal ini, jungkir balik untuk seseorang sampai kehilangan diri sendiri. Dilansir dari yourtango.com, Rabu (10/8/2016), bagi Anda, kaum wanita, ketahuilah bahwa Anda tidak boleh melakukan beberapa hal berikut ini untuk seorang pria, maupun orang lainnya.

1. Mengubah penampilan
Jika pria tersebut benar-benar menginginkan Anda, ia tidak akan memaksa Anda untuk mengubah penampilan demi keuntungan dirinya sendiri. Ia harusnya mencintai Anda karena diri Anda apa adanya. Jika berat badan, rambut, dan gaya Anda mengganggunya, dapat dipastikan bahwa ia memang bukan pasangan yang sesuai untuk Anda.
Apa pun perubahan pada diri Anda harus karena memang Anda sendiri yang menginginkannya, bukan untuk menarik perhatian atau orang lain.

2. Berkompromi tentang passion Anda
Seharusnya tidak boleh ada yang ikut campur tentang tujuan hidup Anda. Ini adalah hidup Anda dan tidak akan ada yang menyesal ketika meninggalkan semua mimpi Anda, kecuali diri Anda sendiri. Memang tidak ada yang bisa menjamin masa depan, namun orang-orang terdekat harus mau mendukung Anda.

3. Menunggu persetujuan dari orang lain
Seorang wanita yang kuat memiliki aturannya sendiri dan tidak duduk santai untuk menunggu diperintah oleh orang lain. Ia tegas dalam mengambil keputusannya sendiri, tidak mencari pembenaran pada orang lain. Anda sudah cukup dewasa untuk mengerti apa yang terbaik untuk diri Anda sendiri.

4. Membatalkan rencana yang sudah dibuat
Hal ini berbeda dengan mengatur ulang jadwal. Anda telah memiliki rencana yang matang bersama keluarga atau kerabat dekat, ketika tiba-tiba pasangan mengajak Anda pergi ke suatu tempat. Tidak seharusnya Anda membatalkan rencana yang telah dibuat matang hanya untuk menemani pasangan dan rencana mendadak. Jika ia menghormati Anda, maka ia tidak akan keberatan untuk pergi dengan Anda lain waktu.

5. Membiarkan orang lain mengubah Anda
Jangan mengubah diri Anda untuk siapa pun, kecuali diri Anda sendiri. Jika Anda memutuskan untuk melakukan perubahan, pastikan bahwa hal tersebut benar-benar dapat membuat diri Anda menjadi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.