Sukses

Resep Steak Rumahan ala Restoran yang Praktis dan Lezat

Ingin makan steak rumahan dengan rasa dan kualitas sekelas restoran? Cari tahu resepnya di sini

Liputan6.com, Jakarta Anda dan pasangan mungkin penggemar steak namun terbeban dengan harganya yang cukup menguras dompet? Jangan sedih, ternyata steak enak dan murah bisa Anda hasilkan sendiri dari Rumah.

Sambil mengisi waktu libur weekend, Anda dan pasangan bisa quality time dengan memasak steak bersama. Berikut ini satu resep steak enak dan murah yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Bahan:500 gram daging sapi2 butir telur kocok lepas1 sdt merica putih bubuk1 sdt garam2 sdm tepung terigu1 sdm mentega untuk memanggang daging saus blackpepper1 sdm mentega1 buah bawang bombay cincang1 sdm merica hitam diblender1 sdm tepung terigu1 sdt garam2 sdm saus tomat1 sdm kecap manis1 sdt pala bubuk100 ml air

bahan pelengkapkentang siap gorengwortel, brokoli, dan jagung dikukus hingga matang

Cara Membuat:- Daging sapi dipotong kecil-kecil lalu diblender.- Campur daging halus dengan telur, tepung terigu, garam, dan merica. bentuk bundar pipih sesuai selera. panggang hingga matang di atas wajan anti lengket yg sudah diberi mentega kurang lebih 1 sdm per 1 buah steak.- Pembuatan saus dimulai dengan menumis bawang bombay dan mentega hingga harum, masukkan saus tomat, kecap manis, merica hitam yg sudah halus, pala bubuk, garam, dan air.- Setelah panas masukkan tepung terigu supaya saus mengental. cicipi dan koreksi rasa.- Sajikan beef patty steak yg sudah matang. Tata sayuran dan kentang goreng, siram dengan saus blackpepper.

Simak beberapa jenis steak yang mungkin patut diketahui: • Sirloin: Bagian atau jenis steak ini biasa disebut dengan daging khas luar atau punggung luar yang berada dekat dengan paha belakang. Bagian daging ini memiliki lapisan lemak yang menempel pada salah satu sisi atau sekeliling daging. • Tenderloin: Bagian daging sapi yang satu ini berasal dari bagian punggung dalam yang tidak berlemak dan juga tidak berotot. Berada di tengah-tengah antara sirloin dan tulang rusuk, itulah daging tenderloin. • Filet Mignon: Jenis steak yang satu ini terbilang cukup mahal, karena ramping dan lembut. Potongan filet mignon berasal dari bagian tenderloin yang paling lembut. • Rib Eye: Jenis steak diambil dari bagian punggung dalam yang memiliki lemak di bagian tengah. Lemak pada rib eye membuatnya lebih juicy dan beraroma. • T-Bone: Daging T-Bone diambil dari bagian punggung dalam sampai bawah memotong tulang punggung. Bagian steak ini di kelilingi gumpalan lemak yang berada di bagian atas. Ciri khas dari T-Bone adalah bentuknya yang menyerupai huruf T. • Salisbury: Berbeda dari jenis steak lainnya, Salisbury adalah burger patty yang terbuat dari daging cincang. • Chateaubriand: Jenis steak diambil dari potongan bawah tenderloin dan disajikan menjadi dua potongan dalam satu porsi. • Entrecote: Diambil di antara tulang rusuk membuat jenis steak ini cukup langka untuk didapatkan.

Steak Daging WagyuBagi Anda penikmat steak, pasti sangat menyukai wagyu steak. Wagyu steak kini menjadi pilihan populer pecinta steak, bukan tanpa alasan, berikut beberapa keistimewaan steak wagyu yang bisa Anda rasakan:• Rendah lemak• Menyehatkan kulit• Mencegah kanker• Menurunkan Kolesterol

Daging wagyu termasuk daging sapi termahal. Sapi wagyu dirawat dengan treatment khusus yang bisa membuat mereka terasa lebih rileks. Tanpa stress bahkan saat ingin disembelih, maka menghadirkan tekstur daging yang lembut. Cita rasa kenikmatan daging wagyu dan daging steak Jakarta bisa Anda cicipi dengan harga steak hemat.

Nah, jika tertarik ingin mencoba daging steak yang enak namun murah tanpa repot harus masak sendiri, bisa datang ke Terminal Steak. Terminal Steak hadir dengan rasa lezat dan harga steak reasonable. Namun, promo steak Jakarta kali ini dari Terminal Steak bisa Anda nikmati dengan menggunakan voucher Lakupon.

Pilih menu steak favorit Anda di Terminal Steak. Nikmati 1 porsi besar steak dengan hanya setengah harga (diskon 50%) di sini.

Alamat Terminal Steak:Jl. Hayam Wuruk no. 2B, Jakarta Pusat.Telp: (021) 3853162

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.