Sukses

Pujian Dunia untuk Kostum Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2016

Belum mulai berkompetisi, Indonesia sudah disebut dapat medali emas untuk kostum terbaik saat upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016

Liputan6.com, Jakarta Penampilan kontingen Indonesia dalam upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (6/8/2016) mencuri perhatian dunia. Terutama busana tradisional yang dipakai para atlet saat parade kontingen Rio 2016.

Seperti pakaian adat Lampung yang dipakai atlet renang Yessy Yosaputra. Utamanya, mahkota kepala yang dikenal dengan nama siger (sigor) berwarna emas yang terlihat paling menonjol.

 

Cuitan para pengguna media sosial pun tak henti memuji busana para atlet yang akan mengharumkan nama bangsa. Seperti akun Twitter @daniellismore yang mengatakan "#Indonesia best dressed so far #Opening Ceremony,".

Begitu juga dengan penampilan kebaya putih dan kain emas yang dipakai atlet atletik Maria Natalia Londa. Ia begitu cantik dengan gaya rambut ala gadis Bali sambil membawa bendera Indonesia.

 

Di belakangnya, berbaris rapi para atlet Indonesia yang mengenakan seragam resmi kontingen Indoensia, perpaduan jas merah putih yang bermotif burung Garuda serta batik parang rancangan Prima Suci Ariani.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini