Sukses

Hanya Menggunakan Lemon, Rambut Curly Anda Tahan Seharian

Selain untuk makanan, jeruk lemon juga berperan penting untuk urusan kesehatan dan kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Buah mungil berwarna kuning ini dikenal memiliki segudang manfaat. Selain untuk makanan, jeruk lemon juga berperan penting untuk urusan kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah kecantikan rambut.

Jika bisanya Anda menghabisakan waktu berjam-jam hanya untuk menata rambut menggunakan catokan, kini Anda bisa tampil dengan rambut curly tanpa menggunakan alat panas yang merusak rambut. Cobalah menggunakan lemon untuk rambut curly yang tahan lama.

Jika Anda menerapkan lemon langsung pada rambut Anda, maka rambut ikal Anda akan lebih tahan lama dan memberikan efek berkilau. Dilansir dari purewow.com pada Jumat (5/8/2016), berikut ini adalah cara membuat rambut curly tahan lama dengan menggunakan jeruk lemon.

Peralatan yang Anda butuhkan adalah:
- Satu buah sisir
- Beberapa jepitan untuk memilah rambut.
- satu buah lemon yang dibelah dua
- satu buah botol semprot.

(foto: ehow.com)

Caranya pun sangat mudah, cuci dan keringkan rambut Anda di malam hari sebelum tidur. Sisir dan pilah rambut Anda menjadi beberapa bagian lalu gulung menggunakan rol busa.

Jika curly yang Anda inginkan kecil, gulung sedikit rambut Anda dengan ikatan yang ketat pada rol. Sebaliknya, jika ingin hasil curly-nya besar, gulung dengan jumlah rambut besar dan jangan terlalu ketat saat menjepit pada rol.

(foto: ehow.com)

Ambil potongan lemon lalu gosok pada rambut Anda. Pastikan rambut Anda cukup basah dengan air lemon agar hasilnya maksimal, lalu sisir rambut Anda supaya airnya merata. Kemudian gulung menggunakan roll busa.

(foto: ehow.com)

Lakukan hal yang sama pada bagian rambut yang lainya. Selain menggosok lemon pada rambut Anda juga bisa mengaplikasikannya dengan cara menyemprotkan pada rambut.

Anda bisa membuat perasan 1 buah jeruk lemon yang dicampur dengan 2 ons air lalu masukan ke dalam botol. Semprotkan ke rambut Anda sebelum menatanya. Biarkan selama semalaman dan buka semua penjepit roll di pagi hari. Kini Anda tampil cantik dengan rambut curly yang segar dan tahan lama. 

(foto: ehow.com)

(Dearni Grasia)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini