Sukses

Jika 5 Tanda Ini Terjadi, Hubungan Anda Benar-Benar Berakhir

Bagaimana mengetahui hubungan Anda dan pasangan telah berakhir? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Satu fakta yang tidak bisa dihindari dari setiap orang yang menjalin hubungan adalah putus cinta atau berpisah. Namun, tidak semua perpisahan terjadi dengan klimaks dramatis, terkadang Anda bisa tidak menyadari bahwa hubungan tersebut telah lama berakhir.

Lantas, apa tanda-tandanya bahwa hubungan Anda dan pasangan telah berakhir? Simak di sini, seperti dilansir dari yourtango.com, Rabu (3/8/2016).

1. Anda dan pasangan tidak lagi berkomunikasi
Komunikasi adalah satu hal penting bagi keberhasilan sebuah hubungan. Namun, Anda harus mengingat bahwa ada perbedaan besar antara berkomunikasi dan mengisi udara dengan suara.
Dengan komunikasi, Anda juga meminta apa yang Anda inginkan dan menjelaskan apa yang Anda rasakan, sehingga hubungan dapat berjalan lebih lancar.

2. Anda hanya beralih dari satu perkelahian ke perkelahian yang lain
Tidak ada satu pun pasangan yang tidak mengalami perkelahian, setiap pasangan pasti mengalami konflik. Namun, setiap hubungan pasti mengalami masa tenang. Jika Anda dan pasangan selalu berakhir dengan argumen, keluhan, dan perkelahian, maka hubungan Anda memang telah berada di ambang putus.

3. Tidak ada kepercayaan
Salah satu hal yang paling sulit diterima dalam sebuah hubungan adalah bahwa tidak ada satu hal pun yang sempurna. Anda dan pasangan terus menerus saling menyalahkan atas segala keburukan yang terjadi, tidak ada kepercayaan dalam diri satu sama lain untuk mencoba memperbaiki apa yang tersisa dari hubungan tersebut.

4. Konflik tidak pernah terselesaikan
Konflik memang baik untuk sebuah hubungan, namun konflik hubungan juga penanda bahwa sesuatu harus diubah dalam hubungan Anda. Jika hal terus menerus terjadi, berarti tidak ada perubahan dalam hubungan Anda, dan inilah umumnya yang menyebabkan sebuah hubungan harus berakhir.

5. Anda ingin lebih
Banyak orang berlama-lama dalam hubungan yang telah rusak karena mereka mencari sesuatu yang dapat dijadikan alasan untuk pergi. Ini ironis, karena ini juga berarti bahwa Anda masih mengharapkan sesuatu yang lebih dari hubungan yang telah berakhir.
Hubungan yang telah berakhir tidak membutuhkan pengadilan, jangan buang waktu dan kebahagiaan Anda untuk menerima keadaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini