Sukses

3 Manfaat Garam Inggris untuk Kecantikan

Perawatan kecantikan tak harus mahal. Simak 3 manfaat yang dapat Anda dapat dari garam Inggris berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Untuk tampil cantik, tak selamanya harus mengandalkan perawatan mahal. Beragam cara tradisional untuk perawatan wajah dan tubuh patut Anda coba. Salah satunya adalah perawatan tubuh dengan menggunakan garam Inggris.

Garam Inggris atau epsom salt adalah garam mineral yang memiliki berbagai kegunaan, terutama untuk menghilangkan kelelahan setelah beraktifitas. Garam jenis ini juga dipercaya dapat menghilangan rancun yang ada dalam tubuh, saat dicampur dengan air mandi rendaman yang hangat. Bukan hanya itu, seperti yang dilansir dari popsugar.com pada Senin (1/8/2016), berikut adalah 3 cara mudah menggunakan garam Inggris untuk perawatan kecantikan Anda.

1. Sebagai Body Scrub

(foto: popsugar.com)
Campurkan setengah cangkir garam Inggris, dan setengah cangkir sabun mandi atau minyak zaitun. Oleskan pada tubuh Anda dan gosok secara perlahan, hal ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati Anda. Garam efektif mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat kering dan kasar, terutama pada bagian siku dan lutut.

2. Menambah Volume Rambut

(foto: popsugar.com)
Garam Inggris tak hanya dikenal karena sifatnya yang dapat menenangkan kulit, tetapi juga sangat bermanfaat bagi rambut. Garam ini dapat menambah volume rambut, agar terlihat lebih lebat. Caranya, campurkan 1-2 sendok makan garam Inggris, dengan 1-2 sendok makan kondisioner. Oleskan pada rambut dan pijat beberapa saat. Biarkan selama 5-20 menit kemudian bilas seperti biasa.

3. Campuran untuk Berendam

(foto: goodhousekeeping.com)
Garam Inggris sangat tinggi akan magnesium, yang dapat membantu tubuh memproduksi serotin atau rasa nyaman. Magnesium dalam garam Inggris juga berguna untuk meminimalisir adrenalin pada tubuh Anda. Jika Anda sedang lelah atau dalam keadaan stres, cobalah berendam dengan air hangat yang dicampurkan dengan garam Inggris, beberapa daun teh, dan 5-10 tetes minyak esensial. Dijamin tubuh akan terasa lebih segar.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.