Sukses

Langkah Mudah Mendapatkan Rambut Indah di Pagi Hari

Ingin rambut terlihat indah setiap pagi? Lakukan dua langkah mudah berikut.

Liputan6.com, Jakarta Berapa banyak dari wanita yang harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk menata rambut setiap pagi? Rutinitas yang terasa melelahkan namun wajib dilakukan demi penampilan prima.

Jika Anda tak punya banyak waktu untuk menata rambut di pagi hari, ternyata ada dua langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan helaian rambut indah di pagi hari. Simak tipsnya yang dilansir dari Allure.com pada Selasa (2/8/2016). Ternyata, kunci dari tampilan rambut indah di pagi hari adalah persiapan di malam sebelumnya. Jika Anda menyiapkan rambut di malam harinya, esok harinya Anda bisa menyingkat waktu penataan rambut.

1. Gunakan seprai yang licin

Hal terpenting adalah Anda tidak boleh mengikat rambut dengan karet gelang saat tidur. Alasi bantal Anda dengan kain yang licin seperti sutra atau satin. Seorang penata rambut terkemuka bernama Mark Townsend mengungkapkan, "Walaupun Anda menata rambut selama sejam sebelum tidur, jika selama tidur rambut tergesek oleh katun, maka kutikula rambut akan terbuka dan rusaklah tatanan rambut Anda." Cara lain selain melapisi bantal adalah menutupi rambut dengan scarf sutra atau satin, seperti yang disarankan Harry Josh, penata rambut supermodel Giselle Bundchen.

2. Tata rambut sebelum tidur

Gunakan waktu sebelum tidur untuk menata rambut agar di pagi hari Anda tak perlu terlalu repot menatanya. Jika Anda ingin rambut terlihat ikal , bagi rambut dalam beberapa bagian, pilin dan ikat dengan kain dan jangan gunakan karet. Cara lain adalah bagi rambut dalam beberapa bagian dan tata rambut dalam kepangan besar.

Ingin agar rambut tetap lurus tanpa kusut di pagi hari? Blow dan catok rambut sebelum tidur, lalu ikat rambut dalam kuncir yang tinggi. Ingat untuk tidak menggunakan karet gelang, namun gunakan scrunchie yaitu ikat rambut yang dilapisi kain dan tutupi rambut dengan scarf yang licin.

Ingin rambut bervolume? Saat rambut masih agak lembap usai cuci rambut, semprot bagian akarnya dengan volumizer, pilin dan gulung rambut dalam gelungan sebelum tidur. Di pagi hari Anda bisa selfie untuk Instagram dengan tagar #wokeuplikethis.

(Ardi Suryaatmaja)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.