Sukses

Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Memakai Maskara

Tanpa disadari, ini kesalahan yang sering wanita lakukan saat memakai maskara.

Liputan6.com, Jakarta Mata adalah titik utama kecantikan seorang wanita. Tanpa perlu mengenakan banyak riasan pada mata, keindahan mata bisa terpancar dengan sempurna berkat bulu mata yang indah. Bagi sebagian orang yang memiliki bulu mata pendek dan tipis, memiliki maskara adalah salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki. Maskara berfungsi untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata.

Dilansir dari self.com pada Senin (1/8/2016), berikut ini adalah beberapa kesalahan umum yang sering di lakukan saat mengaplikasikan maskara.

1. Gonta-Ganti Merk Maskara
Memang, ada berbagai macam merk dan jenis maskara yang di jual di pasaran. Dan tentu saja membuat Anda ingin memiliki semuanya. Tapi, Anda perlu waspada terhadap maskara yang kamu coba. Mata adalah area yang sangat sensitif, dan satu kesalahan bisa menyebabkan kerusakan pada mata Anda.

(foto: planetcsd.com)

2. Menjepit Bulu Mata Setelah Memakai Maskara
Jepitlah bulu mata Anda sebelum mengaplikasikan maskara. Jika Anda menjepitnya setelah mengaplikasikan maskara, akan menyebabkan kerusakan pada bulu mata Anda. Seperti rontok, bahkan bisa mencabut seluruh bulu mata Anda.

3. Hanya Mengaplikasikan di Bagian Bawah
Kebanyakan orang biasanya menerapkan maskara hanya pada bagian bawahnya saja. Anda juga harus menerapkan maskara di bagian atas bulu mata dengan caranya, oleskan maskara dari bagian atas mengarah ke bawah agar hasilnya sempurna.

4. Touch Up Maskara
Maskara tidak sama dengan lipstik atau blush on, yang bisa Anda aplikasikan setiap saat. Karena jika terlalu sering mengaplikasikan maskara dalam waktu singkat, bulu mata Anda akan menggumpal dan tidak alami. Jika Anda ingin maskara Anda tahan lama, cukup gunakan maskara tahan air.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.