Sukses

Cara Simpel Bikin Wajah Cantik Tanpa Makeup

Simak cara bikin wajah kamu tampak cantik tanpa makeup berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita pasti sangat menyukai makeup, karena riasan bisa menutupi segala kekurangan yang ada pada wajah. Makeup bisa membuat wajah Anda semulus dan secantik yang Anda mau. Karena rutin menggunakan makeup setiap hari, aneh rasanya jika sewaktu-waktu tidak memakai apapun di wajah Anda.

Namun perlu Anda ketahui, penggunaan makeup setiap hari sebenarnya tidak baik bagi kulit Anda. Ada saatnya Anda harus memberikan waktu istirahat bagi kulit Anda. Dilansir dari Glamour.com pada Kamis (28/7/2016), berikut ini adalah 5 cara terbaik untuk membuat wajah Anda terlihat cantik tanpa polesan makeup.

1. Lakukan yoga dan meditasi

(foto: www.oneie.net)
Selain berfungsi untuk kesehatan jasmani maupun rohani, ternyata yoga dan meditasi sangat bermanfaat bagi kulit. Jerawat dapat muncul akibat stres. Sedangkan yoga bisa menghilangkan stres, sehingga dengan rutin melakukan yoga dapat mengatasi pemicu timbulnya jerawat. Selain itu gerakan-gerakan yoga tertentu, juga bisa membantu menghilangkan flek hitam pada wajah Anda.

2. Memijat wajah

(foto: marimerawatdiri.blogspot.com)
Dengan sering memberikan pijatan di wajah, sirkulasi darah di sekitar wajah Anda akan semakin lancar dan akan selalu terlihat sehat dan berseri. Apabila sirkulasi darah berjalan lancar, maka penyebaran oksigen dan dan nutrisi juga lancar.  Selain itu memijat wajah juga dapat mengencangkan kulit, menghilangkan kantung mata dan membuang racun yang ada pada kulit wajah.

3. Minum teh herba tiap pagi

(foto: alam-maya.com)
Sudah terbukti bahwa bahan-bahan alami memang sangat ampuh bagi kesehatan tubuh ataupun kecantikan wajah kita. Memulai hari dengan segelas teh herba, membuat wajah terlihat segar dan tampak bersinar.

4. Tersenyum

(foto: thehappydept.com)
Senyum adalah makeup terbaik setiap wanita.  Saat Anda tersenyum, Anda kan terlihat menarik, lebih awet muda dan membuat Anda terlihat lebih cantik tanpa polesan sedikitpun.

Cara yang simpel bukan? Dengan rutin melakukan tips ini, dijamin Wajah Anda akan terlihat lebih cantik walau tanpa makeup.

 

(Dearni Grasia) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.